Honda Sonic yang Raib Akhirnya Ditemukan, Pencurinya Masih Pelajar

0
446
Dua dari tiga terduga pelaku curanmor. Pelakunya masih berstatus pelajar.[foto/bayu]
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kapolsek Mentebah, Iptu Surarso, Kamis (15/11/2018) mengatakan, pencuri sepeda motor Honda Sonic milik Siwandi penduduk Dusun Mentebah Kiri, Desa Nanga, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya terungkap, pelakunya tiga orang dan ada yang masih satus pelajar.

Petinggi institusi kepolisian di Mentabeh itu mengatakan, pelakunya ada tiga orang, inisial Ra alias Ben (18) penduduk Dusun Agan Jaya , Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu dan EI alias Ed bin MT (18) penduduk Trans Sukamaju, Dusun Jelemuk Desa Sukamaju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu. Keduanya ditangkap personil Polsek Mentabeh.

Dan satunya lagi kata Kapolsek, inisial LA Bin Isk (18) juga pelajar kelas II salah satu LSTA di Hulu Gurung, penduduk Dusun Sungai Manis, Desa Landau Kumpang, Kecamatan Hulu Gurung. Yang satu ini ditangkap pihak Polres Kapuas Hulu.

Ketiganya ditangkap berdasarkan laporan pengaduan Siwandi, No.LP/129/XI/2018/Kalbar/ResKH/Sek Mtbh, tertanggal 12 Nopember 2018.

Siwandi mengaku telah kehilangan sepeda motor miliknya, Honda Sonic KB 2481 FQ yang diparkir di teras rumahnya, Jumat (9/11/2018).

Menjelang subuh sekitar pukul 03.00 Wib, istri korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada di teras rumah.

Ketiga tersangka dijerat pasal pencurian, Pasal 362 dan 367 KUHP yang bunyinya sebagai berikut;  ”Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah”.

Dua dari tiga tersangka kata Kapolsek ditangkap personil Polsek jajarannya, dan satunya lagi ditangkap personil Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu di wilayah Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu .(Bayu)

 

Editor : Maris