Hubungannya dengan Wakil Bupati Disebut Renggang, Soekirman: Kami Makan Siang Sama di Warung Bakso

0
67
BUPATI Serdang Bedagai, Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi ketika menerima SK dukungan dari Prananda Surya Paloh beberapa waktu lalu. TRIBUN MEDAN/HO
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Hubungan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dan Darma Wijaya disebut-sebut merenggang mendekati akhir masa jabatan. Saat ini keduanya juga sudah memilih pasangannya masing-masing untuk maju di Pemilukada.

Soekirman telah memilih Tengku Muhammad Ryan Novandi sebagai pendampingnya sementara Darma Wijaya memilih Adlin Tambunan. Ryan adalah anak dari T Erry Nuradi yang merupakan mantan Gubernur Sumut yang juga pernah sebagai Bupati Serdang Bedagai dua periode dan Adlin adalah anak dari Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

Terkait hubungannya dengan Wakilnya, Soekirman pun membantantah kalau disebut hubungannya dengan Darma Wijaya tidak harmonis lagi.

Sepengetahuannya hubungannya dengan Darma Wijaya masih tetap berjalan baik hingga kini. Disebutnya mereka juga masih sering berkomunikasi saat ini.

“Hubungan saya tetap baik. Kalau saya masih seperti biasa. Dalam hal evaluasi Bansos (Bantuan Sosial) misalnya, saya malah mengajak wakil naik mobil sama dalam satu mobil. Di dalam mobil, kami bisa ngobrol sepanjang jalan,” ucap Soekirman pada www.tri bun-medan.com.

Soekirman menyebut banyak hal yang masih mereka lakukan bersamaan saat ini.

Bahkan katanya terkadang mereka bisa makan siang sama di kedai nasi atau warung bakso. Sebagai bukti, Soekirman pun sempat menunjukkan bukti foto-foto yang menggambarkan kalau hubungannya dengan wakil masih tetap baik.

“Walau saya tahu banyak staf yang sudah sungkan dengan hal seperti itu, saya coba menyejukkan suasana saja. Dalam hal administrasi surat-surat saya tidak tanda tangan jika Wakil belum bubuhkan paraf koordinasi. Prinsip saya sampai dengan batas pendaftaran di KPUD tanggung tugas masih ada dipundak saya,” kata Soekirman.

Sesuai dengan Undang-Undang Pemerintahan, lanjut Soekirman dinyatakan bahwa tugas Wakil Bupati adalah membantu Bupati kecuali Bupati berhalangan.

Disebut kalau Wakil Bupati bertanggung jawab kepada Bupati atas kerjanya.

Sementara Bupati bertanggung jawab kepada rakyat melalui DPRD.

“Saya mau bilang bersaing bukan berarti bertanding. Lebih bagus merangkul dari pada memukul,” kata Soekirman.

Dari catatan Tribun-Medan.com Soekirman juga pernah mengalami situasi yang sama.

Saat masih berdampingan dengan Wakil Bupati, Syahrianto, hubungan mereka juga sempat renggang diakhir-akhir masa jabatan.

Karena hal itu kemudian mereka pun memilih pasangan yang berbeda-beda saat maju di Pilkada.

Jika Soekirman maju bersama Darma Wijaya sementara Syahrianto saat itu maju bersama dr M Riski Ramadhan Hasibuan yang saat ini sudah menjabat sebagai Ketua DPRD Serdang Bedagai.

Hingga Minggu, (5/7/2020) Tribun-Medan.com belum bisa memintai komentar dari Darma Wijaya.

Pria yang akrab dipanggil Wiwik itu masih belum bisa dihubungi sementara pesan WhatsApp yang dikirimkan belum mendapat balasan.

 

Sumber : tribunnews.com