Hujan Deras sejak Semalam, Sebagian Wilayah Lampung Utara Terendam Banjir

0
1
Perumahan warga di Lampung Utara direndam banjir beberapa waktu lalu. (Foto: iNews/Jimi Irawan)
Dijual Rumah

Lampung Utara, buktipers.com – Hujan deras membuat sejumlah wilayah di Kotabumi, Lampung Utara terendam banjir. Lokasi banjir tak jauh dari kediaman Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Banjir yang merendam Kotabumi terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak Jumat (18/3/2022) sore hingga malam.

Salah satu kawasan yang terpantau banjir yakni Kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi Selatan. Ardi, salah seorang warga yang menjadi korban banjir mengatakan, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Banjir membuat peralatan rumah tangga di rumahnya tak bisa diselamatkan.

“Kami sudah berupaya menguras air dengan ember dan peralatan seadanya. Barang-barang tidak keburu diselamatkan, termasuk kendaraan keluarga saya,” ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Hingga kini belum ada bantuan kepada warga, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnain mengaku telah mengerahkan anggota untuk patroli mendatangi titik rawan banjir seperti Kelurahan Tanjung Aman, Perumahan Nuwo Maffan Kelapa Tujuh, dan Desa Bumiraya Kecamatan Abung Selatan.

“Saat ini tim sedang mengevakusi pohon tumbang dan tarub pesta yang roboh,” ujarnya.

Dia mengatakan, BPBD Lampung Utara menurunkan 20 orang personel untuk patroli. Pendataan jumlah rumah dan warga yang terdampak banjir masih dilakukan.

 

Sumber : iNews.id