HUT Bhayangkara ke 76, Polres Sergai Gelar Baksos Religi dan Baksos Serentak

0
2
Kapolres Sergai serahkan duplikat kunci rumah kepada warga yang rumahnya dibedah Polres Sergai.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polres Sedang Bedagai melaksanakan zoom meeting dalam rangka bakti sosial religi dan baksos serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Jumat (24/6/2022).

Adapun bakti sosial religi yaitu menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan bedah rumah, di lokasi Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan bakti sosial religi dan baksos serentak melalui zoom meeting ini, dipimpin Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si yang turut disaksikan Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, Ketua Bhayangkari cabang Polres Sergai, Ny. Bayu Ali Machfud, Kabag SDM, Kompol E Tambunan, Kasat Reskrim, AKP Made Yoga M. S.I.K, dan Kapolsek Firdaus, AKP Idham.

Termasuk, Danramil Sei Rampah, Kapt. Sucipto, Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra, PS. Kasi Humas Iptu H Sagala, Masyarakat Penerima Baksos dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai.

Dalam arahan, Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si mengatakan, bahwa Polda Sumatera Utara dan jajaran melaksanakan bakti sosial religi di tempat ibadah yaitu di 50 Masjid, 45 Gereja, 23 Klenteng dan 12 Kuil dan pasar, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Ia mengatakan, bahwa pelaksanaan bakti sosial religi harus dilaksanakan setiap harinya dan tidak hanya pada hari saat hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

“Jaga Kekompakan antara para Pemuka Agama dalam menciptakan Kamtibmas, dan bangun hubungan yang baik dengan para Tokoh- tokoh di tengah masyarakat,” ucap Waka Polda Sumut.

Selanjutnya, Wakapolda juga menyapa Polres Perwakilan dan Pemuka Agama di acara zoom meeting.

Sebelumnya, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud mengatakan, bahwa program bedah rumah ini, berdasarkan instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada seluruh jajaran Polres/Polresta di bawah Polda Sumut.

“Instruksi dari pimpinan dalam hal ini Bapak Kapoldasu cukup singkat waktunya, tetapi berkat kerja keras personel jajaran Polres Sergai, akhirnya rumah Pak Sagimin yang semula kami nilai tidak layak huni bisa dikerjakan dengan cepat,” kata Kapolres.

“Saya berterima kasih kepada unsur aparatur Desa Firdaus, Kepala Dusun dan masyarakat yang secara bergotong royong mensukseskan program bedah rumah, dan sekaligus penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” tambah AKBP Ali Machfud.

Tema Polri yang mendukung pelaksanaan bedah rumah ini, lanjut Kapolres yakni, presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Semoga apa yang kami kerjakan ini, dapat membawa manfaat bagi keluarga yang mendapat kan rumahnya dibedah,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud menyerahkan bantuan sosial secara simbolis bedah rumah milik Saibah (43), warga jalan Selamat Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai dan sekaligus pemberian paket sembako kepada perwakilan sebanyak 100 orang.

 

(ML.hrp)