HUT Sumpah Pemuda Ke – 92, Polres Lingga Bersama Media, PPMI, Mahasiswa, dan Ormas Berbagi Masker

0
7
Menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92, Polres Lingga, bersama awak media, PPMI, Mahasiswa, dan Pemuda Pancasila (PP), menggelar kegiatan bhakti sosial, berbagi masker, kepada warga pengguna jalan raya dan juga sembako kepada warga terdampak Covid-19.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Menyemarakkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Polres Lingga, bersama awak media, PPMI, Mahasiswa, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), menggelar kegiatan bhakti sosial, berbagi masker, kepada warga pengguna jalan raya dan juga sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga dengan diawali apel bersama yang dilaksanakan, di halaman samping Pos Satlantas Polres Lingga, tepatnya di Lapangan Takraw Wisma Ria Dabo, Kecamatan Singkep.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, SIK. M. M.Si mengatakan, “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini, kita meriahkan dengan cara membagikan masker kepada warga masyarakat pengguna jalan raya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona yang saat ini masih mewabah,”ucapnya, Rabu (28/10/2020).

Selain membagikan masker, ada juga sejumlah paket sembako yang kita bagikan, khususnya kepada warga yang terdampak covid-19. Kegiatan ini sudah dilakukan satu hari sebelumnya yakni tepatnya pada Selasa 27 Oktober 2020 kemarin, lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tujuh (7) titik. Dua titik pembagian di Kecamatan Singkep Pesisir, yakni, di Desa Persing dan Desa Lanjut. Sedangkan di Kecamatan Singkep, kita lakukan sebanyak lima titik lokasi, yakni, di Desa Batu Kacang, Desa Batu Berdaun, Kelurahan Sungai Lumpur, Pusat Pasar Dabo dan di jalan lampu merah, tepatnya depan Masjid Raya Az-zulfa Dabo Kecamatan Singkep, pungkasnya.

Hasil konfirmasi wartawan kepada salah seorang PJU Polres Lingga, yakni, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro mengatakan, “Kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan sebelumnya yakni pada Selasa (27/10/2020) yang langsung saya pimpin”.

Tampak hadir juga para awak media dari organisasi Ikatan Waratwan Oneline Indonesia Lingga, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Lingga, Forum Wartawan Lingga, PPMI, para Mahasiswa Lingga, khususnya Dabo Singkep, dan Pemuda Pancasila (PP).

 

(Dl/Zul)