Ibu Hamil 9 Bulan Ngidam Ingin Naik Mobil Patwal Polres Batubara, Begini Kejadiannya

0
123
Ibu Hamil 9 Bulan Ngidam Ingin Naik Mobil Patwal Polres Batubara.
Dijual Rumah

Batubara, buktipers.com – Polres Batubara, pada Senin (1/11/2021) sore, kedatangan tamu yang sempat membuat beberapa personil Polisi jaga kebingungan.

Tamu tersebut yaitu seorang ibu hamil yang tinggal menunggu kelahiran, bernama Sri Lestari boru Siringoringo (28), warga Dusun Pematang, Desa Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Sri Lestari sengaja datang ke Mako Polres Resort Batubara  untuk memenuhi hasrat keinginan sang bayi yang ada di dalam kandungannya dengan menginginkan naik mobil pengawalan satuan lalulintas Polres Batubara yang pada saat itu situasi sedang sepi dari aktifitas tugas, tepatnya pukul 18.00 WIB.

Personil jaga yang sempat menyapa sang ibu hamil kebingungan, karena dia ngotot, hari ini juga harus naik mobil Patwal karena dirinya mengidam.

Dan sang ibu hamil tak akan mau pulang ke rumah sampai keinginannya dikabulkan.

Menuruti keinginan ibu itu, personil jaga terpaksa harus kordinasi kepada Satuan Lalulintas untuk mencari solusi terhadap keinginan Ibu Sri lestari yang mondar mandir di  Halaman Mapolres Batubara.

Ibu Sri Lestari yang sempat ditanyai awak media mengatakan, ” Kalau hasratnya tidak dituruti, dirinya tak akan mau pulang dan akan menginap sampai rasa ngidamnya ini hilang, dan saya sengaja datang dengan berjalan kaki untuk keinginan bayi yang ada di dalam kandungan saya yang sudah berusia 9 bulan.

Sontak, Satuan Lalulintas Polres Batubara, Bripka Prengky Butar-butar yang pada saat itu siaga dalam tugas pengawalan mengabulkan permohonan Sri Lestari dan membawanya keliling Kota Lima Puluh serta langsung mengantarkan ibu tersebut sampai pulang ke rumahnya.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang belakangan ini mengetahui kejadian tersebut menjelaskan, “Sangat baik yang dilakukan petugas jaga dan petugas pengawalan, melakukan tindakan persuasif dalam melayani dan mengayomi masyarakat yang ingin meminta jasa kita sebagai personil Kepolisian Republik Indonesia. Perlu kita sadari kalau yang dilakukan para petugas ini sangat membuat seorang Ibu hamil senang dan bahagia. Karena personil Polisi juga sahabat yang baik untuk masyarakat. Pelayanan bukan saja di dalam hukum, namun diharapkan di luar atau pun dalam tugas personil Kepolisian dapat membantu seluruh masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada para personil kepolisian yang melakukan pengayoman terbaik terhadap seorang ibu hamil 9 bulan dalam keinginan naik mobil patwal,”ungkap Kapolres.

 

(ML.hrp)