Beranda Nasional Ibunda Meninggal, Jokowi Tetap Akan Ikut Rapat Virtual KTT G20 Bahas Corona

Ibunda Meninggal, Jokowi Tetap Akan Ikut Rapat Virtual KTT G20 Bahas Corona

31
0
Jokowi dan ibunda (Foto: dok. detikcom)

Jakarta, buktipers.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap tabah meski sang ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia. Jokowi disebut tetap memikirkan penanganan virus Corona serta persiapan KTT G20 secara virtual melalui video conference.

“Semalam Mensesneg dan saya (Seskab) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00 WIB. Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan, terutama yang berkaitan dengan penanganan COVID-19 dan penyiapan Sidang Pemimpin KTT G20 secara video conference (virtual),” kata Seskab Pramono Anung, kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Jenazah Sudjiatmi rencananya dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB, sementara teleconference KTT G20 akan dilaksanakan malam nanti pukul 19.00 WIB. Pramono mengatakan Jokowi tetap akan mengikuti video conference KTT G20 tersebut.

Baca Juga!  6 Polisi Bawa Senpi di Demo Ngaku Tak Dengar Instruksi karena Tak Apel

“Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” ujarnya.

Diketahui, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo wafat pada Rabu (25/3) sore. Sudjiatmi meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa yang digelar G20 secara teleconference. KTT luar biasa itu digelar pada 26 Maret 2020 guna membahas penanganan virus Corona (COVID-19).

“Pada pertemuan tersebut, Presiden RI Joko Widodo akan berdiskusi secara online dengan para pemimpin negara anggota G20 dan organisasi internasional terkait di antaranya PBB, WHO, Bank Dunia, dan IMF. Dengan tujuan untuk membahas tidak hanya penanganan krisis pandemik, tetapi juga dampak ekonomi dan sosial yang berpengaruh pada global supply-chain,” demikian keterangan Kementerian Luar Negeri, Rabu (25/3).

Baca Juga!  Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Pemakaman Dilaksanakan secara Internal

 

Sumber : detik.com

Loading...