Identitas Mayat Mr. X yang Ditemukan di Muara Sungai Pantai Cermin Terungkap

0
2
Foto mayat korban setelah dievakuasi petugas.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Penemuan mayat tanpa identitas (Mr-X) di pinggir muara Sungai Dusun I, Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (31/5/2022), akhirnya terungkap dan polisi berhasil temukan identitas korban.

Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Pantai Cermin, Iptu M Tambunan, Selasa (31/5/2022), membenarkan penemuan mayat Mr X yang ditemukan nelayan warga Dusun I Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

“Terkait penemuan mayat Mr. X sebelumnya, ternyata korban diketahui  bernama Ngationo (36), seorang nelayan Dusun III Desa Cinta Air, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,” kata Kapolsek Pantai Cermin, Iptu M Tambunan.

Dari pemeriksaan tubuh korban, bersama Unit Inafis Sat Reskrim Polres Sergai tidak ditemukan adanya luka akibat benda tumpul maupun benda tajam, katanya.

Selanjutnya, berdasarkan permohonan dari keluarga, istri dan ipar serta mertua, agar korban tidak dilakukan tindakan otopsi.

“Bahwa korban menganggap kematian almarhum adalah musibah saat melaut dan menerima sepenuhnya dikuatkan dengan surat pernyataan dan keberatan dilakukan otopsi oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Saat ini, korban sudah dibawa pihak keluarga untuk segera dimakamkan, pungkas Kapolsek.

Sebelumnya, warga Nelayan Dusun I, Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, mendadak heboh.

Pasalnya, seorang pria ditemukan tewas di muara pantai tanpa identitas, Selasa (31/5/2022), sekitar pukul 02:00 WIB.

Korban pertama kali ditemukan seorang nelayan, Leo Prayoga (20), Sugiono (25), dan Joni (46), ketiga warga Dusun I Desa Lubuk Saban, yang saat itu hendak pergi ke laut untuk mencari ikan.

“Saat itu, kami hendak pergi melaut dan setiba di lokasi melihat korban sudah dalam kondisi terapung di bibir pantai di muara Sungai Dusun I Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai,”kata Joni.

Menurutnya, korban yang ditaksir berusia 40 tahun, rambut ikal, kulit sawo matang dengan memakai kaos tangan panjang warna biru langit bertulisan DGW dan memakai celana dalam warna hijau dengan kondisi sudah meninggal dunia.

 

(ML.hrp)