Ikuti Kejurnas Putaran 3, Sejumlah Mobil Rally Tampak Parkir di Terminal Sosor Saba Parapat

0
432
Sejumlah mobil rally tampak stand by di Terminal Sosor Saba Parapat, lokasi bengkel mobil rally.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Sejumlah mobil rally yang akan meramaikan kejuaraan nasional (Kejurnas) putaran 3, tampak sudah memenuhi terminal Sosor Saba Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bahkan, sejumlah nama – nama tersohor, di kancah olahraga otomitif tersebut akan ikut meramaikan, yang akan berlangsung di kawasan Danau Toba, selama dua hari berturut-turut, 23 hingga 24 Nopember 2019, di lahan konsesi milik PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) Sektor Aek Nauli, Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Rally Danau Toba, Kisharianto Pasaribu, kepada Buktipers.com, melalui sambungan selulernya, Kamis (21/11/2019).

Dikatakan, bahwa para pembalap rally akan menempuh jarak 17,8 kilometer dengan rute lahan konsesi milik PT TPL, dengan kondisi jalan berkontur tanah, dan start pada leg pertama dimulai di terminal Sosor Saba Parapat, pada Sabtu, 23 November 2019 mendatang.

Rally dimulai pukul 08.00 WIB sampai 17.10 WIB, dengan rute 6 SS, katanya.

“Kemudian untuk tes balap atau shakedown seluruh peserta dilaksanakan pada Jumat, 22 November 2019 dengan menggunakan beberapa rute SS, di Aek Nauli. Agenda sehari sebelum balapan ini, juga diadakan briefing sekaligus konferensi pers,”kata Kisharianto Pasaribu.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Buktipers.com, bahwa balapan ini akan diikuti oleh pembalap Formula2 asal Indonesia, Sean Gelael.

Sean akan turun menunggangi Citroen C3 R5, didampingi navigator senior, Hervian Soejono yang sudah malang melintang di dunia rally.

Kemudian, kejuaraan ini juga direncanakan akan diramaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah yang Akrab disapa dengan Bang Ijeck dan kejuaraan Nasional Relly  2019, diikuti 42 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, termasuk dari Kota Medan dan  Ibukota Jakarta.

Sedangkan club yang bertanding masing-masing, FBRT Sports, BRM Motorsport, HRVRT BGM HBM Relly Team, Jagonya Ayam, Motorsport, Benteng Motorsport, Dorisfa Motorsport, dan  RFT Motorsport.

Dan merk mobil yang digunakan, Mitsubishi Lancer Evo X, Subaru WRX sti, Citroen C3 RS, Mazda 2 AP4, Jeep Cherokee, Ford Fiesta R2, Suzuki SX4, Suzuki Swift, Honda Estillo, dan Mitsubishi Lancer Colt, jelasnya.

Menurut Teguh Ariadi, sebagai mekanik club Jagonya Ayam mengatakan, club rally kejuaraan Nasional 2019 putaran 3, yang ikut  bertanding ada sebanyak  42 unit.

“Mobil yang dipertandingkan rata-rata 1500 CC dan 2000 CC, dan classnya MI dengan harga mobilnya mencapai miliaran rupiah kalau sudah dimodifikasi dan mobil rally tersebut menggunakan bahan bakar afgas,” kata Teguh Ariadi saat di Terminal Sosor Saba, lokasi bengkel mobil rally.

(Stg)