Beranda Nasional IKWI Sumbar siap Antisipasi Perkembangan Jiwa Anak

IKWI Sumbar siap Antisipasi Perkembangan Jiwa Anak

157
0
IMG-20180207-WA0064
Loading...

Buktipers.com – Padang(Sumbar)

Bentuk upaya mengantisipasi pengaruh global terhadap kejiwaan anak di era modern ini, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia(IKWI) menggelar seminar optimasi peran IKWI dalam tantangan global pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 di Padang.

Seminar yang juga dihibur tarian dari Aceh, Lampung, Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat ini dilanjutkan dengan pengukuhan serta pelantikan pengurus IKWI Sumatera Barat periode 2018-2021 oleh Ketua Umum IKWI pusat di Klyan Hotel Muara Minang Kota Padang Sumatera Barat, Rabu(7/2).

Ketua Umum IKWI Pusat Rahmi Mulyani Usman Yatim dalam pemaparannya pada seminar nasional menjelaskan, di era globalisasi ini, para orang tua harus ekstra mengawasi anak-anak, karena tantangan untuk perkembangan sangat riskan, IKWI siap menangulangi tumbuh kejiwaan anak terhadap Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) seperti, warnet, Face Book (FB) dan lainnya yang bisa merusak perkembangan jiwa anak.

Baca Juga!  Suku Anak Dalam (SAD) Dharmasraya Telah Memiliki Yayasan Berbadan Hukum

“IKWI siap menjadi wadah jiwa anak di jaman modern ini,” kata Rahmi Mulyani seraya berucap Sumatera Barat memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Bukan hanya alamnya yang indah melainkan juga kerajinan tangan seperti tenun songket, rajutan dan kerajinan perak yang sudah terkenal sampai mancanegara.
“Bahkan kulinernya sudah terkenal dan diakui oleh dunia,”jelas Rahmi.

Sumatera Barat juga terkenal dengan pakaian adat minang dan tradisi minang yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya.

Baju kurun  adalah pakaian adat minang  yang konon dibuat menutupi kepala hingga kaki karna mayoritas penduduk minang beragama islam.

Ketua IKWI Sumatera Barat Desi Yultini Herarof mengungkapkan, agar ada bimbingan dari IKWI pusat bagaimana berorganisasi di jaman sekarang dan berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan  program IKWI.

Baca Juga!  Kembali Gas 3 Kg Meledak, Isa Alami Luka Bakar

Telah resmi dilantiknya pengurus IKWI Sumbar yang baru tentunya dapat mengembangkan solidaritas sesama insan pers lainnya, serta dapat melaksanakan program IKWI yang sudah diprogramkan.

Ditambahkan, Ketua IKWI Provinsi Sumsel Nova Erliana Oktaf adalah salah satu pendukung pembangunan di Indonesia melalui tangan-tangan para penulis yang beranggotakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

IKWI diharapkan dapat membawa perubahan pembangunan yang terbaik ke depan. (Man/Red)

Loading...