Ingin Jumpa Presiden, 30 Warga Miskin Sumut Dan Penyandang Disabilitas Berangkat Ke Jakarta

0
492
IMG-20180211-WA0000-1
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Medan (Sumut)

Sekitar 30 masyarakat miskin dan penyandang disabilitas dari Sumatera Utara (Sumut) berangkat ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi terkait tidak diberikannya Bantuan Sosial/Bantuan Kesejahteraan yang tidak tepat sasaran.

Masyarakat miskin dan Penyandang disabilitas yang tergabung dalam FORMIKOM (Forum Masyarakat Miskin) yang berasal dari Medan, Siantar dan Simalungun, Sabtu (10/2/2018) kemarin berangkat ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi terkait persoalan bantuan kesejahteraan yang belum mereka terima dan masih banyak yang tidak tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Lipen Simanjuntak yang merupakan Ketua Formikom yang didampingi Kordinator Advokasi Johan Merdeka melalui telepon seluler.

Keberangkatan ini juga didasari oleh pendataan yang belum akurat, serta banyaknya bantuan yang tidak tepat sasaran ke masyarakat miskin seperti Dana Disabilitas, Dana Asistensi Lansia, KIS, KUBE, KIP, Rastra, Bedah Rumah, KAT, Gas dan Listrik yang bersubsidi, Anak anak di Luar Panti, Program Keserasian dan PMKS lainnya.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, kami juga akan mendatangi Kementerian Sosial untuk dilakukan pendataan kembali karena berdasarkan informasi yang didapat bahwa Kementerian Sosial telah diberikan kewenangan penuh untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat miskin melalui PUSDATIN. (01/Red)