Beranda Politik Ingin Wujudkan Perubahan Mendorong Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP Maju...

Ingin Wujudkan Perubahan Mendorong Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP Maju Menjadi Calon Bupati Simalungun

446
0
Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Irjen Pol Drs M Wagner Damanik, M.AP, ingin memberikan perubahan, di Kabupaten Simalungun dan menyatakan kesiapannya maju menjadi calon Bupati Simalungun.

Seperti diketahui, masa jabatan sejumlah Kepala Daerah akan habis pada tahun 2020 mendatang, termasuk Kabupaten Simalungun.

Sejurus dengan itu, beberapa nama pun sudah mulai menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon Bupati dan salah satunya adalah Irjen Pol Drs. M Wagner Damanik yang notabennya salah satu putra terbaik Kabupaten Simalungun.

Irjen Pol Drs M Wagner Damanik, mengatakan, dirinya sudah siap bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Kabupaten Simalungun, demi membangun kampung halamannya, yaitu Kabupaten Simalungun.

Bahkan kabarnya, sejumlah tokoh masyarakat, juga telah memberikan dukungan kepadanya, khusus keluarga besar marga Damanik, boru, bere dan ibebere, yang tergabung dalam organisasi marga Damanik (TDBPI).

Baca Juga!  Siapa Pemilik Proyek 'Gantung' di Gang Masjid Siantar Ini? RW: Proyek Dari Langit Itu   

Dan marga Naimarata (TDBPI) juga telah sepakat mendukung Irjen Pol. Drs. Maruli Wagner Damanik, maju sebagai calon Bupati Simalungun, pada Pilkada 2020 yang akan datang.

Kesepakatan ini, tercapai melalui musyawarah, dalam rapat kerja TDBPI yang berlangsung di Pematangsiantar, pada tanggal 16 Maret 2019 yang lalu.

Dukungan yang diberikan oleh TDBPI dan berbagai kalangan itu sangat beralasan, karena dia memiliki banyak pengalaman yang nantinya berguna untuk disumbangkan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun.

Dia sendiri menyebutnya, sebagai “Panggilan Tanah Leluhur”.

Dalam pertemuannya dengan berbagai pihak di sejumlah tempat, di Kabupaten Simalungun, akhir-akhir ini, dia juga menawarkan pokok-pokok pikirannya, bila kelak terpilih sebagai Bupati  Simalungun.

Baca Juga!  IWO-BNNK Sergei Bertemu, Andlin: Media Online Penyambung Lidah Program ke Pedesaan

Setidaknya, ada enam pokok pikiran yang disampaikan, yaitu memperkuat tata kelola pemerintahan melalui pemerintahan yang bersih dan transparan dan akuntabel,

pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan, khususnya di sentra-sentra ekonomi masyarakat, dan megembangkan teknologi pertanian dan perikanan berbasis lokal.

Irjen Pol Drs M Wagner Damanik, juga mengatakan, akan meningkatkan sektor perkebunan dalam menunjang pembangunan masyarakat dan membangun pariwisata berwawasan lingkungan, dengan mengedepankan kearifan lokal dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia agar memiliki daya saing di kemudian hari.

Dukungan yang diberikan berbagai kalangan kepadanya, diharapkan akan dapat menghantarkan Simalungun ke arah yang lebih baik dari keadaan yang sebelumnya.

Karena berdasarkan pernyataannya di berbagai kesempatan, bila kelak terpilih sebagai Bupati Simalungun, dia berjanji untuk tidak meraup kekayaan dari Tanah Leluhurnya, seperti halnya yang tidak jarang terjadi di masa lalu.

Baca Juga!  Tim Tipikor Polda Sumut Datang, ASN yang Melayani PBB Kabur

Irjen Pol Drs M Wagner Damanik akan mempersembahkan segala kemampuan yang ada padanya untuk membawa Simalungun ke arah yang lebih baik lagi.

(Stg)

Loading...