Ini Ajakan Kapolres Sergai Saat Sambangi Laskar Merah Putih

0
7
Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum, langsung memimpin rombongan bersilaturahmi dengan Ketua Laskar Merah Putih, Gobel Hardiyono, dan Ketua Harian Laskar Merah Putih, Adlin Mendrofa.

Sergai, buktipers.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan sosialiasai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan, sekaligus silaturahmi dengan organisasi masyarakat Laskar Merah Putih, Senin (7/9/2020), di Markas Laskar Merah Putih, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum, langsung memimpin rombongan bersilaturahmi dengan Ketua Laskar Merah Putih, Gobel Hardiyono, Ketua Harian Laskar Merah Putih, Adlin Mendrofa.

Turut hadir, Waka Polres, Kompol Sofyan, SH, Kabag Sumda, Kompol E. Tambunan, Kasat Intelkam, AKP Bobi Vaski Pranata, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kasatres Narkoba, AKP H. Manullang, Kapolsek Firdaus, AKP Budiadin, KBO Sat Intelkam, IPTU T. Sihombing, dan KBO Satres Narkoba, IPDA A Mula Purba.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, kehadiran aparat kepolisian, dalam rangka silatuhrami kepada tokoh organisasi masyarakat, guna menjaga Kabupaten Sergai tetap aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Ormas merupakan pendukung dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif, jangan terpancing dan terprovokasi dengan berita yang belum benar. Terkait masalah Pilkada, pendaftaran salah satu paslon, itu merupakan domain para pimpinan partai, tugas kita hanya mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada aman, damai dan sejuk,”ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa Polres Sergai tetap bersahabat dengan para organisasi masyarakat, karena rekan – rekan organisasi dapat membantu menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Mari kita seluruhnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020. Dan dalam pendisiplinan protokol kesehatan, terdapat juga sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih, Gobel Hermanto, sangat menyambut baik kedatangan Kapolres Sergai ke Kantor Laskar Merah Putih, dalam rangka silaturahmi.

“Organisasi Laskar Merah Putih siap mendukung Polres Serdang Bedagai dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Laskar Merah putih juga siap mendukung pelaksanaan Pilkada damai di Kabupaten Serdang Bedagai dan tidak akan terprovokasi dengan berita belum tentu kebenarannya,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa organisasi Laskar Merah Putih juga siap membantu TNI/Polri, dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di Kabupaten Sergai.

 

(ML.hrp)