Ini Arahan Pangdam Iskandar Muda pada Prajurit TNI Jajaran Lilawangsa

0
390
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI sejajaran Lilawangsa, di Mayonif Raider 111/Karma Bakti, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (12/4/2019). (Foto/Tarmizi Puteh)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI sejajaran Lilawangsa, di Mayonif Raider 111/Karma Bakti,  Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (12/4/2019).

Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, dalam pengarahannya, menekankan tentang pentingnya netralitas TNI  yang perlu diketahui seluruh prajurit, dimana netralitas TNI 1000 % tidak bisa ditawar lagi.

Prajurit harus bisa mencerna berbagai macam bentuk berita yang belum tahu kebenarannya atau yang kita sebut hoax. Berita hoax harus ditangkal kalau tidak ditangkal, maka akan berakibat terjadi konflik nasional. Oleh sebab itu, sebagai prajurit TNI, kita juga berperan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi, kata  Pangdam dalam arahannya.

Kunjungan kerja Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, di Mayonif Raider 111/Karma Bakti, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (12/4/2019). (Foto/Tarmizi Puteh)

Pangdam juga mengingatkan,  bahwa TNI adalah milik rakyat,  prajurit harus punya etika baik dengan masyarakat serta humanis, harus bisa menjadi contoh tauladan di tengah-tengah masyarakat, tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

Pangdam juga menegaskan, TNI- Polri menjamin jalannya Pemilu 2019 berjalan aman. “Saya selaku Pangdam Iskandar Muda berterima kasih kepada seluruh prajurit,  karena TNI masih menjadi instansi yang terbaik di mata masyarakat. Oleh sebab itu, jaga nama baik TNI,”pesannya.

“Perlu juga prajurit ingat, bawah militansi dan profosionalisme TNI harus dipertahankan dan ditingkatkan serta harus dipertangung jawabkan kepada masyarakat, “tutup Pangdam Iskandar Muda.

Tampak hadir,  Asisten Teritorial Kodam IM,  Kasdam IM, Kolonel Inf Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., Kapaldam IM, Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E, Dandim 0117/Atam, Letkol Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I. Pol, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Danyonif Raider Khusus 111/KB, Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Dim 0117/Atam, para Perwira Staf serta para Danramil Jajaran Dim 0104/Atim, para Perwira Raider Khusus 111/Krb, prajurit Kodim 0117/Atam, Kodim 0104/Atim dan prajurit Raider Khusus 111/Krb.

(Tarmizi Puteh)