Ini Cara Dandim 0117 Aceh Tamiang, Sambut Kunjungan Murid TK Nusa Indah Perdamaian

0
218
Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra saat berdialog dengan salah seorang murid TK Nusa Indah Perdamaian, Jumat (29/03/2019). (Foto/Tarmizi Puteh )
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Komandan Kodim (Dandim) 0117, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, sambut kunjungan murid Taman Kanak – kanak (TK) Nusa Indah Perdamaian, di Makodim 0117 setempat, Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (29/3/2019).

Kunjungan murid TK Nusa Indah Perdamaian tersebut, dalam rangka melihat secara dekat keseharian Prajurit TNI AD, di Makodim 0117 Aceh Tamiang, yang diprakarsai Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang.

Dandim 0117, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan rombongan  para murid TK tersebut.

“Dengan kunjungan ini, anak – anak bisa mengenal lebih dekat  lingkungan yang ada di Makodim, sehingga menambah pengetahuan tentang keseharian prajurit dan peralatan yang digunakan TNI AD,“ujarnya.

Diharapkan, dengan kunjungan ini,  anak – anak dapat melihat secara langsung, bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga nanti menimbulkan  rasa cinta terhadap profesi TNI dan juga menumbuhkan perasaan bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri, harap Dandim 0117.

Dalam kunjungan tersebut,  Kepala Sekolah TK Nusa Indah Perdamaian,  Rahyuni SPd, juga menyampaikan terima kasihnya, kepada  Dandim 0117.

“Saya menyampaikan, terima kasih atas sambutan Bapak Dandim kepada kami, “ujar Rahyuni.

“Kunjungan kami kemari, adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya, khususnya TNI AD. Kami berharap, dengan kunjungan ini,  murid kami bisa merasakan langsung kedekatanya kepada TNI, sehingga lebih mencintai TNI yang nantinya memberi dapat motivasi kepada murid yang bercita-cita, ingin menjadi TNI, “pungkasnya.

Pantauan media,  selanjutnya rombongan murid Taman Kanak – kanak Nusa Indah Perdamaian, terlihat dipandu untuk melihat secara dekat peralatan personil TNI AD yang ada di lingkungan Kodim 0117 Aceh Tamiang.

Hadir dalam  kunjungan tersebut, diantaranya, para Perwira Staf Kodim 0117/Atam, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 0117/Atam, Ny. Luly Ariati Deki Rayusyah Putra, dan para Pengurus Persit KCK Cabang XXIV, di Jajaran Kodim 0117.

Selain itu, tampak  TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang dan perwakilan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/KB, Serda Safrizal Maulana.

(Tarmizi Puteh )