Ini Dia Calon Direksi yang Lulus, PD PAUS: Evra dan Sarjono, PD.PHJ: Imran dan Toga

0
542
Budi Utari Siregar.(foto: maris/dok)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Siantar

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan nama-nama calon direksi dua Perusahaan Daerah (PD) Kota Pematangsiantar, Selasa (9.10/2018)

Ketua Pansel calon direksi PD Pasar Horas Jaya (PHJ) dan PD Pembangunan Aneka Usaha (PAUS), Budi Utari kepada wartawan, Selasa (9/10/2018) mengatakan, penetapan untuk direksi terpilih tersebut dilakukan Senin malam (8/10/2018).

Dari 8 direksi yang dibutuhkan untuk kedua PD tersebut, ternyata hanya 4 orang yang memenuhi syarat untuk diluluskan. Artinya masih dibutuhkan lagi 4 orang untuk memenuhi kebutuhan di masing-masing PD.

Adapun mereka yang lulus dan terpilih untuk menduduki jabatan direksi dapat dilihat dari hasil pengumuman No.009/PANSEL-PDPAUS/X/2018, Direksi PD PAUS, sebagai berikut:

  1. Evra Sasky Damanik dan
  2. Sarjono Tulus PJ Siagian

Sedangkan untuk PD.PHJ, tercantum pada pengumuman No: 009/PANSEL-PDPHJ/X/2018, sebagai berikut:

  1. Imran Simanjuntak dan
  2. Toga Sihite.

Lebih jauh Budi Utari menjelaskan, para direksi terpilih itu merupakan hasil uji kompetensi atau assesment. “Para direksi ini resmi hasil assesment,” tukasnya.

Masih menurut Budi, dari tahapan yang dilakukan, ternyata hanya 4 calon yang dianggap memenuhi ambang batas nilai terendah, yaitu 70.

Untuk para calon direksi yang masih penasaran dengan nilainya, kata Budi pihak Pansel siap melayaninya.

Untuk kekurangan posisi calon direksi yang 4 orang lagi, pihak Pansel akan membuka kembali seleksi guna mendapatkan kebutuhan yang 4 orang tersebut.

Namun begitu kata Budi Utari lagi, mengenai kebutuhan 4 orang lagi nanti masih harus menunggu evaluasi kebutuhannya. Karena bisa saja nanti kebutuhan untuk posisi direksi itu tidak harus 4 orang tapi hanya 2 orang lagi.

Dia mencontohkan PDAM, direksinya hanya 3 orang. “Sabar ya, nanti kita akan umumkan kapan pendaftaran untuk mengisi kekurangan direksi itu,” ujanya.

Sedangkan untuk para calon direksi yang sebelumnya sudah ikut seleksi kemudian tidak lulus, mereka ini tidak diperkenankan lagi mengikuti seleksi. (maris)