Ini Harapan Kapolres Lingga Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

0
20
Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, saat bertemu tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Kapolres Lingga bersambung bercerita, bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga, di Rumah Makan Oleg, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si, Wakapolres Lingga, Kompol  M. Tahang, S.Ag, PJU Polres Lingga, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sebanyak 10 orang.

Kapolres Lingga menyampaikan, bahwa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, merupakan tokoh sentral yang dapat membantu Polri dalam mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang bersamaan dengan adanya pandemi  Covid – 19, dia meminta lapisan masyarakat untu berperan aktif dalam memberi pemahaman kepada masyarakat.

Kapolres Lingga juga menegaskan bahwa pihaknya netral dan hanya berfokus pada pengamanan jalannya tahapan Pilkada, supaya masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti tanggal 12 Oktober 2020 ini, sekolah di Kabupaten Lingga akan dibuka, di masa pandemi, untuk itu diharapkan peran para tokoh untuk memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan kepada orang tua murid,” tambah Kapolres.

Salah satu tokoh masyarakat, H. Harun, memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta upaya Polri dalam pencegahan Covid-19, khususya di wilayah Kabupaten Lingga.

Pihaknya juga mendukung sepenuhnya Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam Pilkada Serentak 2020, di Kabupaten Lingga.

Harun juga meminta Polri agar kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, agar masyarakat semakin nyaman dalam beribadah.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua FKUB Kabupaten Lingga, H. Ridwan juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Lingga terkait kegiatan baksos, dalam upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pengungkapan beberapa kasus  seperti narkoba dan perjudian. Semoga kinerja Polres Lingga kedepannya semakin lebih baik lagi, pungkasnya.

 

(Dl/Zul)