Ini Identitas Korban Tewas dan Luka-Luka dalam Kecelakaan Maut di Simalungun

0
24
Salah satu mobil angkot yang ringsek akibat kecelakaan beruntun di Pematangsiantar. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Kantor Camat Siantar, Kabupaten Simalungun, menelan lima korban jiwa.

Empat dari lima korban kecelakaan mengerikan itu diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan.

Dari informasi yang dihimpun iNews, korban meninggal yakni Carles Sianipar (45) warga Jalan Bunga Zaitun, Rambung Merah, Kabupaten Simalungung.

Kemudian tiga orang kakak beradik yakni Love Viona Angely Sidabutar (7), Finvent Rey Amsal Sidabutar (6), Digibran Nathanael Sidabutar (3).

Sedangkan satu orang korban lainnya yakni Hotdiman Sidabutar (68) warga Jalan km 4 Simpang Karang Anyer Kelurahan Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Hotdiman yang merupakan kakek dari tiga anak yang meninggal diketahui membonceng ketiga cucunya saat tabrakan maut terjadi. Sementara korban lainnya yang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit antara lain Desy Novianti Hutabarat (29) warga Bangun Km 16 Kabupaten Simalungun, Mulyadi Harahap (72) warga Jalan Sabang Merauke Kecamatan Siantar Selatan.

Kemudian Sudarma (40) warga Nagori Margo Mulyo Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Arbain (34) warga Kerasaan Kabupaten Simalungun dan Sri Eka (38) warga Jalan Merpati Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Kecelakaan maut dipicu truk yang hilang kendali menabrak sejumlah mobil dan motor di lokasi kejadian. Dugaan sementara, truk mengalami rem blong melewati di areal kontur jalan menurun.

Pantauan di lokasi, truk menabrak dua motor, dua mobil pribadi dan dua angkutan kota (angkot). Bahkan ada satu motor yang masih di bawah kolong truk, namun belum diketahui kondisi pengendaranya.

“Truk dari belakang kencang, dia gilas itu semua kereta (motor) di depannya. Aku langsung lari ke belakang gak sanggup lihat kondisi para korban,” ujar T Sipatung, warga di sekitar lokasi kejadian.

Petugas satuan lalu lintas yang menerima informasi langsung mengamankan situasi dan melakukan tindakan kepolisian. Seperti  mengatur arus lalu lintas, olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Sopir truk diketahui kabur dari lokasi kejadian. Akibat kecelakaan ini, kemacetan terjadi sepanjang 5 km karena para korban masih berada di tengah jalan. Untuk sementara arus kendaraan dialihkan ke jalur lain untuk menghindari kemacetan lebih parah.

 

Sumber : iNews.id