Beranda Hukum Ini Identitas Lima Terduga Teroris Garut yang Akan Ikut Aksi 22 Mei...

Ini Identitas Lima Terduga Teroris Garut yang Akan Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

54
0
Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Jakarta

Sebanyak lima terduga teroris diamankan tim gabungan dari Polres Garut, Brimob Subden 4 Detasmen A Pelopor Polda Jabar dan Kodim 0611. Mereka tertangkap saat terjaring razia di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang hendak berangkat ke Ibu Kota.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kelimanya ditangkap secara bersamaan saat berada di dalam mobil R4 Isuzu Mux warna hitam dengan nomor polisi Z 1682 WY. Mereka ditangkap pukul 16.00 WIB.

“Lima orag ditangkap di antaranya Sapri (Ciamis), Yahya (Ciamis), Adi hadiyanto (Banjar), Badrudin (Tasikmalaya) dan Joni (Tasikmalaya), katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga!  Dinsos Kabupaten Samosir Diminta Data Ulang Penerima PKH

Dedi menjelaskan, penangkapan kelimanya merupakan pengembangan informasi dari Satgaswil Densus 88 Polda Jabar. Para terduga teroris sempat kabur saat terjaring razia.

“Namun pada saat mengetahui adanya giat razia akhirnya mereka (teroris) balik arah. Kemudian aparat yang sudah mendeteksi keberadaannya kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap para pelaku diduga teroris tersebut,” tuturnya.

Kelima terduga teroris tersebut selanjutnya digiring ke Polres Garut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Pada saat ditangkap ke lima terduga teroris tersebut tidak melakukan perlawanan yang berarti,” ujar Dedi

Sebelumnya, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Mereka dicurigai sebagai komplotan teroris yang sedang melakukan perjalanan menuju Jakarta pada Selasa (21/5/2019) sore.

Baca Juga!  Bandar Sabu Eks Anggota DRPD Langkat Divonis 20 Tahun Penjara

“Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, mereka ini diduga merupakan jaringan teroris,” kata Budi kepada wartawan di Mapolres Garut, Jabar.

Sumber : iNews.id

 

Loading...