Ini Kata Bupati Labuhanbatu di Perayaan HAN

0
13
Foto bersama.

Labuhanbatu, buktipers.com – Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, dirayakan Pemkab Labuhanbatu, bersama Anak-anak, di Tugu Adipura, persimpangan Jalan WR Supratman-Adam Malik Rantauprapat, Sabtu (12/9/2020). Keterlambatan ini, diduga menunggu momen tepat, Bupati punya waktu luang.

Thema HAN kali ini: “Anak terlindungi, Indonesia maju”.

Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe pada kesempatan tersebut, mengutarakan harapannya agar anak-anak kelak menorehkan tinta emas dalam membangun Labuhanbatu.

Di hadapan anak-anak sekolah dasar itu, Bupati juga bicara pemberian beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu tahun anggaran 2020 yang diberikan kepada mahasiswa (bukan anak lagi).

“Atas dasar inilah, maka begitu besar beasiswa kita berikan buat Anak-anak kita. Walaupun masa pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah beasiswa tahun 2020 tetap kita laksanakan. Semua ini dilakukan demi menjamin pendidikan anak-anak kita ke depan. Mudah-mudahan dengan peringatan Hari Anak Nasional ini, kita lebih peduli kepada anak-anak kita yang kita cintai,” kata Andi.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Labuhanbatu, Tinur Bulan Harahap, peringatan HAN ini sebagai bentuk penghormatan dan perlindungan terhadap anak.

“Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Tinur Bulan.

Peringatan HAN tersebut dihadiri Ketua TP PKK, Hj Rosmanidar Hasibuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 0209/LB, Bhayangkari, para Kepala OPD, Camat se Labuhanbatu, para Lurah dan orangtua anak yang dilibatkan dalam acara itu.

 

(Syafii Harahap)