Ini Kata Bupati Labuhanbatu di Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022

0
29
Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM yang diwakili Kepala Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z. Rangkuti, S. Sos, MM, saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM yang diwakili Kepala Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z. Rangkuti, S. Sos, MM, menghadiri acara Perayaan Natal Oikumene  Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rantauprapat, Jumat  (2/12/2022), lalu.

Bupati dalam sambutannya yang diwakili Hobol menyampaikan, dengan kesatuan tokoh – tokoh dan pemuka antar denominasi gereja melalui Badan Kerjasama Antar Gereja ( BKAG) Labuhanbatu serta seluruh Jamaat Oikumene, ia merasa optimis dapat menjaga kerukunan beragama yang baik, solidaritas dan toleransi dengan sesama pemeluk agama.

Melalui momen Natal ini, ia juga mengajak untuk memperbaharui semangat pengharapan didalam hati masing – masing dan kembangkan semangat solidaritas saling berbagi khususnya bagi yang membutuhkan.

“Mari jadikan momen Natal ini untuk memperbaharui semangat pengharapan didalam hati masing – masing, membangun semangat kebersamaan dan kembangkan semangat solidaritas saling berbagi khususnya bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rantauprapat, Jumat (2/12/2022), lalu.

Ketua BKAG Labuhanbatu, Pdt. Onsom Simamora dalam sambutannya, menyatakan siap mendukung seluruh program Bupati Labuhanbatu demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Marilah kita sebagai umat kristiani di Labuhanbatu untuk berdoa untuk bangsa khususnya Labuhanbatu dan untuk saudara kita di cianjur yang terkena musibah, ucapnya.

Perayaan Natal mengambil thema “Maka pulanglah mereka kenegerinya  melalui jalan lain”  dan Sub Thema “Dengan Natal gereja  meningkatkan perannya dalam melayani dan saling menolong”.

Kemudian acara diakhiri dengan pengundian lucky draw.

Turut hadir, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Dr. H. Asbian Pasaribu, S.Ag, para perwakilan Forkopimda Labuhanbatu, Ketua Panitia Natal Oikumene BKAG Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, Ls Bindu Siahaan, S.E, Sekretaris Panitia, Yuniman Zebua, S.E, M.M, para Pendeta dan Pemuka Jamaat seluruh denominasi Gereja di Kabupaten Labuhanbatu, seluruh Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

 

(Syafii Harahap)