Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

0
16
Kelima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu saat foto bersama.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Mau tahu nomor urut jagoan yang kalian unggulkan di Pilkada Labuhanbatu ? Ini nomor urut kelima pasangan calon (Paslon) yang ikut bertarung di Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah melalui pengundian, KPU Kabupaten Labuhanbatu menetapkan nomor urut kelima paslon, di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Kamis (24/9/2020).

Dari hasil pengundian nomor urut, paslon H Tigor Panusunan Sirehar – H Idlinsyah Harahap diusung Perindo dan Gerindra, dengan total 10 kursi di legislatif mendapat nomor 1 dan H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar (Era) yang diusung Hanura, Nasdem, PKB dan PDIP sebanyak 14 kursi di legislative, mendapat nomor 2.

Selanjutnya, paslon H Andi Suhaimi Dalimunthe – Faisal Amri Siregar (Asri), hanya diusung Partai Golkar dengan raihan kursi di legislatif sebanyak 10 kursi mendapat nomor 3 dan H Abdul Roni Harahap – Ahmad Jais Rambe (Roja) diusung PAN, PBB dan PPP dengan total di legislatif sebanyak 10 kursi mendapat nomor 4. Sedangkan nomor urut terakhir atau 5, didapat paslon Suhari Pane – H Irwan Indra yang maju melalui jalur perseorangan dengan syarat 27841 suara.

Diakhir acara, kelima paslon menandatangani naskah kesepakan kampanye Pilkada damai yang disaksikan, Seketaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD Labuhanbatu, Kejari Rantauprapat, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209 Labuhanbatu serta Ketua KPU Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)