Ini Penampakan Peti Jenazah Eril saat Tiba di Bandara Soetta

0
1
Jenazah Eril tiba di Bandara Soetta (Foto: MPI)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022), sekira pukul 15.45 WIB.

Sejumlah petugas keamanan bandara pun langsung mengangkat peti jenazah Eril untuk dibawa ke Terminal Kargo Bandara Soetta sebelum dibawa ke Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sejumlah polisi bandara pun langsung membawa peti jenazah Eril ke mobil Alphard hitam.

Proses administrasi serah terima dari Angkasa Pura kepada kekuarga diperkirakan akan berlangsung selama 30 hingga 40 menit, lalu jenazah akan dibawa ke kediaman Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Pakuan.

Diketahui, setibanya di Bandung nanti yang akan dilakukan adalah, Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk mensolatkan Jenazah Eril.

Selesai acara sholat jenazah bersama keluarga besar, maka warga, publik, yang ingin juga menyolatkan akan diberikan kesempatan yaitu di Gedung Pakuan diperkirakan mulai 23.00 sampai 08.00 WIB.

Karena di hari Senin diperkirakan pukul 09.00 WIB, rombongan dan jenazah akan bertolak ke lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung yaitu di areal atau lahan Islamic Center dari keluarga besar.

Terkait dengan proses pemakaman ini, karena situasi dan kondisi di lapangan di areal Islamic Center dan pemakaman ini, nanti memang akan ada pengaturan.

Sehingga diharapkan kepada warga, kemudian tokoh yang akan hadir, itu sudah dapat berada di lokasi itu pukul 10.00 WIB sehingga diharapkan acara prosesi pemakaman dapat dilaksanakan pukul 11.00 WIB

Setelah seluruh rangkaian pemakaman selesai, maka lahan atau area akan dibuka aksesnya untuk warga lainnya yang belum berkesempatan untuk dapat melaksanakan doa dan ziarah kubur. Demikian mungkin informasi mengenai ketibaan maupun rencana rangkaian proses jenazah almarhum Emmeril Khan Mumtadz.

Sebelumnya, Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril berhasil ditemukan setelah hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, selama 14 hari pencarian. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

 

Sumber : Okezone.com