Beranda Parawisata Ini Penilaian Parlindungan Purba terhadap Kondisi Kawasan Danau Toba

Ini Penilaian Parlindungan Purba terhadap Kondisi Kawasan Danau Toba

162
0
Parlindungan Purba. (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Toba Samosir (Sumut)

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI wilayah Sumut, Parlindungan Purba SH MM, memiliki penilaian tersendiri terhadap kondisi kawasan Danau Toba saat ini.

Menurutnya,  kawasan Danau Toba sudah mulai berkembang, dengan bertambahnya fasilitas transportasi dan pengembangan objek wisata.

Hal itu diungkapkannya diwawancarai buktipers.com, di warung Pinus Damasus, nagori Sibaganding, usai menghadiri acara peresmian  KMP Ihan Batak, Sabtu (2/3/2019), lalu.

Parlindungan juga mengatakan, pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba saat ini sudah mengalami kemajuan, apalagi dengan adanya kapal penyeberangan KMP Ihan Batak yang baru saja di resmikan oleh Menko Maritim, dengan rute, Pelabuhan Ajibata Kabupaten Tobasa – Ambarita, Kabupaten Samosir.

Baca Juga!  Pariwisata Tumbuh, PAD Retribusi Wisata Samosir Triwulan I Tembus Rp 287 Juta

“Kita mengapresiasi pemerintah yang telah membuat KMP Ihan Batak untuk alat transportasi penyeberangan dan kapal tersebut akan bertambah lagi, khusus untuk melayani wisatawan, di beberapa dermaga se-kawasan Danau Toba,” katanya.

Tidak hanya transportasi, namun kuliner, akomodasi, atraksi dan pelayanannya juga sudah maju, tambahnya.

“Saya pikir mainset masyarakat di kawasan Danau Toba sudah mulai berobah berlahan-lahan untuk mengembangkan pariwisata. Memang butuh waktu untuk menjadikan dan mengembangkan suatu lokasi menjadi destinasi pariwisata nasional, asalkan kita mengajak tokoh-tokoh masyarakat, agama dan pemerintah daerah untuk saling mendukung,” ujarnya.

Putra terbaik, sekaligus menantu dari masyarakat Samosir kini, juga mengajak warga sekitar Danau Toba agar berbenah, baik dari keterampilan berbahasa asing, menjaga kebersihan, pelayanan, kerahmah tamahan dan menjaga seluruh fasilitas yang diberikan pemerintah, dalam mendukung pengembangan pariwista.

Baca Juga!  STOP MERUSAK DAN MENCEMARI KAWASAN DANAU TOBA

“Saya yakin, Danau Toba menjadi wisata yang luar biasa,”ungkapnya mengakhiri.

(stg)

Loading...