Ini Penyebab Annisa Pohan Keguguran

0
1
Foto: Instagram/@annisayudhoyono
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Kabar kurang baik di Minggu (3/7/2022) sore ini datang dari Annisa Pohan, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dirinya mengabarkan ternyata baru mengalami keguguran.

Kabar tersebut disampaikan Annisa melalui akun Instagram pribadinya, @annisayudhoyono. Seperti dikutip detikHOT, unggahan tersebut menampilan foto Annisa beserta suami dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pada foto pertama, terlihat Annisa duduk di kursi roda didampingi dua orang kesayangannya. Pada foto selanjutnya, terlihat ada hasil USG. Dalam keterangan caption, Annisa menceritakan dengan panjang kondisinya.

“Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar.”

“Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” tulisnya.

Masih dari caption tersebut, Annisa bercerita bahwa dia dan suami memang sudah beberapa tahun terakhir berupaya untuk memberikan adik bagi Almira. Meski akhirnya belum berhasil, dukungan dari anak dan suami terus mengalir.

“Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, Masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Alhamdulillah saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata.”

Saat ini, Annisa sedang dalam memasuki tahap pemulihan pasca tindakan kuret.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” Annisa menambahkan dengan optimisme.

 

Sumber : detik.com