Ini Pesan Bupati Labuhanbatu kepada Para Jama’ah Haji

0
8
Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, saat memberangkatkan para Jama'ah Haji.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Tergabung bersama keloter lima yang terdiri dari Calon Jama’ah Haji Asal Medan dan Dairi, 216 calon jama’ah haji asal Labuhanbatu, siap diberangkatkan dari aula Asrama Haji Embarkasi Medan, jalan A.H. Nasution Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2022), lalu.

Kloter ini akan meninggalkan tanah air, pada hari Rabu, sekitar pukul 19.30 WIB, dari Bandara Kualanamu Deli Serdang, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-3105,  dan akan kembali ke tanah air, pada tanggal 27 Juli, sekitar pukul 14.40 WIB.

Pemberangkatan 390 calon jamaah haji dan pendamping kloter lima ini, disaksikan Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Medan, Ramlan Sudarto, Kakanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, didampingi Ketua TP. PKK Labuhanbatu, dr. Hj. Maya Hasmita, Sp.OG, MKM, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Kesehatan Labuhanbatu, H. Kamal Ilham SKM, MKM, Kabag Kesra Labuhanbatu, Siska Dewi Puspa, ST, MM, dan dibimbing oleh KBHI Labuhanbatu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan pribadi, saya ucapkan selamat jalan kepada semua calon jamaah haji baik dari Kabupaten Labuhanbatu dari kota Medan dan juga Dairi. Jaga kesehatan dan tingkatkan kesabaran,  karena di kota Mekkah dan kota Madinah, kesabaran itu paling diuji karena kita tidak bisa berkata ini adalah orang Indonesia, tetapi seluruh dunia tumpah ruah di sana, ujar Bupati.

Sebagai informasi, total seluruh calon jamaah haji asal Sumatera Utara sebanyak 3.802 jama’ah dan sudah diberangkatkan sebanyak 1.952 jama’ah .

Dan Kabupaten Labuhanbatu, masuk dalam gelombang satu pelaksanaan ibadah haji.

 

(Syafii Harahap)