Ini Pesan Camat dan Kapolsek Tanjung Beringin kepada Ruslan Kades Terpilih

0
73
Suasana serah terima jabatan Kepala Desa Nagur yang disaksikan Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP, di Aula Kantor Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (10/5/2022).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ruslan (Buyung) resmi jabat Kepala Desa Nagur usai serah terima jabatan yang disaksikan Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP, di Aula Kantor Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (10/5/2022).

Ruslan yang sebelumnya menang telak dalam Pilkades serentak tahun 2022 yang diselenggarakan sebulan yang lalu dengan mengalahkan Kepala Desa lama, Sahriajul Yahdi dengan perolehan lebih seribu suara.

Serah terima jabatan itu, tanpa dihadiri Kepala Desa lama dan hanya diwakili Sekretaris Desa, Mukhlis dengan menyerahkan memori serta semua aset desa semenjak menjabat sebagai Kepala Desa Nagur.

Tampak hadir dalam sertijab tersebut, Camat Tanjung Beringin, Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T. Sihombing, Wadan Ramil 11/TB, Kapten AW Samosir, Kepala Desa Mangga Dua, Budi Santoso S.Pdi, ketua MUI Tanjung Beringin, Ustad Zulkifli Ahmad, Perangkat Desa Nagur dan seluruh Kepala Dusun.

Kepala Desa Nagur terpilih, Ruslan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara serahterima jabatan tersebut. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan, katanya.

Kami dari Pemerintahan Desa Nagur juga tidak lupa ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan juga kepada P2KD yang bekerja keras, sehingga dalam kontestasi Pilkades tahun 2022 yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, berjalan dengan sukses.

Dia meminta kepada seluruh Perangkat Desa Nagur, BPD, juga tokoh pemuda, dan masyarakat untuk bersinergi dalam memajukan Desa Nagur ini. Karena tanpa dari dukungan seluruh masyarakat Desa Nagur maka akan sulit mewujudkan visi dan misi “BERSINAR” (Bersih, Indah dan Religius), pungkasnya.

Kemudian, Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T Sihombing dalam pesannya menyampaikan, ada beberapa poin yang harus perlu kita ketahui yakni, Kepala Desa harus berkoordinasi kepada stakehoder yang ada dan juga kepada seluruh perangkat desa yang masih aktif yang peduli kepada pemerintahan desa.

Buat rencana kita, jangan rencanamu. Silahkan apa yang perlu dikoordinasikan. Kami siap terbuka dan dimanapun kami siap bisa hadir, katanya.

Ataupun, Kepala Desa bisa menjumpai kami, sebab saran dan koordinasi itu sangat penting, kata AKP T Sihombing lagi.

“Apa yang perlu bicara kreteria yang ada karena setiap program perencanaan di desa itu banyak paham dan situasi banyak yang harus kita ketahui dan taati supaya kita tidak mencekal dari situasi yang ada peraturan yang manapun kami yakin Pemerintah Desa Nagur ini bisa tertata dengan baik dan lebih maju dari hari – hari sebelumnya,” pungkas Kapolsek AKP T Sihombing.

Sementara, Camat Tanjung Beringin, Elmiati, dalam sambutannya, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam acara sertijab ini.

Hari ini adalah kegiatan agenda lanjutan setelah kegiatan pelantikan Kepala Desa yang sebelumnya diselenggarakan pada tanggal 29 April 2022. Sah secara resmi, Kepala Desa terpilih, Ruslan (Buyung) menjadi Kades Nagur, tegasnya.

Acara memori sertijab ini adalah acara untuk melengkapi dalam hal penyerahan aset yang ada di Desa Nagur dari Kepala Desa lama kepada Kepala Desa terpilih, ucap Elmiati.

Masih kata Elmiati, Forkopincam mengucapkan ribuan terimakasih kepada BPD dan P2KD Desa Nagur karena yang telah melaksanakan tahapan – tahapan Pilkades hingga sampai pada titik selanjutnya kepala desa terpilih. Ini merupakan hal yang harus kita aspirasi, bahwa pelaksanaan Pilkades berjalan dengan sukses, aman dan terkendali.

Karena tanpa kerja keras mereka tentunya Pilkades ini tidak bisa menghantar kepada Kepala Desa terpilih yang dimana di Kecamatan Tanjung Beringin ada dua desa yang melaksanakan Pilkades, katanya.

“Kemudian dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini, pelajari aturan – aturan yang ada, aturan – aturan yang berlaku, koridor real yang berlaku. Dan sekali lagi, kita ucapkan kepada Ruslan (Buyung), Kepala Desa baru terpilih agar mengemban tugas yang sebaik – baiknya dan semoga amanah,”pungkas Camat.

 

(ML.hrp)