Ini Pesan Camat Rantau Utara Saat Membuka Bimtek Kader Posyandu di Aek Paing

0
7
Foto bersama usai kegiatan bimtek.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Camat Rantau Utara, H. Turing Ritonga, ST, MM, , di dampingi Lurah Aek Paing, Parida Hanum, SPd, MM, membuka bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas kader Posyandu, di Kelurahan Aek Paing, pada Jumat (27/11/2020), di Aula Kantor Kelurahan Aek Paing.

Ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber, Kepala Puskesmas (Kapus) Perlayuan, dr. Ainun Z Dalimunthe, bersama Tim dan Staf Promotor Kesehatan (Promkes), Marta Farida Simorangkir.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, mulai Jumat – Sabtu (27 – 28 November 2020).

Dalam sambutannya, Camat Rantau Utara berharap, kader Posyandu mengikuti bimtek dengan serius.

Turing juga mengajak kepada seluruh kader Posyandu untuk mendukung kegiatan bimtek agar masyarakat dapat lebih baik lagi kesehatannya, khususnya balita dan lansia.

Sementara itu, Lurah Aek Paing, Parida Hanum mengatakan, bahwa Kelurahan Aek Paing sangat serius dalam meningkatkan kapasitas kader Posyandu agar memiliki pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Parida juga menjelaskan, ada sebanyak 35 orang Kader Posyandu Balita dan Lansia yang terbagi di 5 Posyandu, di Kelurahan Aek Paing, dan kegiatan bimtek ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

Ditempat yang sama, dr. Ainun Z Dalimunthe mengatakan, tujuan dilaksanakannya bimtek ini agar seluruh Kader Posyandu di Kelurahan Aek Paing dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik, yaitu kepada balita, lansia dan seluruh masyarakat.

Ainun juga mengatakan, akan terus meningkatkan fungsi Posyandu, demi menjaga kesehatan balita, lansia dan masyarakat di Kelurahan Aek Paing.

“Untuk saat ini saya sebagai narasumber dalam pelaksanaan bimtek ini, dan kedepan, kita akan memanggil narasumber langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu,”jelasnya.

Sementara itu, untuk memompa semangat seluruh kader yang mengikuti bimtek tersebut, Marta Farida Simorangkir yang merupakan Staf Promotor Kesehatan Puskesmas Perlayuan, memberikan Yel-Yel,” Siapa Kita? Kader Posyandu Pintar, Cerdas, Mantap”.

 

(Syafii Harahap)