Ini Pesan Kepsek SMKN 1 Mesuji Timur saat Lepas Siswa – Siswinya Ikuti Praktek Industri

0
206
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Pembekalan peserta praktek industri tahun pelajaran 2019/2020, berlangsung selama dua hari dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Mesuji Timur,  Bukhori S.Pd, dalam suasana upacara bendera, Senin (4/11/2019).

Kepsek SMKN 1 dalam sambutannya, mengingatkan peserta praktek industri untuk senantiasa menunjukkan akhlakul karimah, dimanapun, kapanpun dan kepada siapa saja.

Serta melakukan tugas yang diberikan di tempat masing-masing dengan profesional, semangat dan ikhlas, pesanmya.

Dia juga mengingatkan agar selalu berpedoman, bahwa yang menilai kinerja kita adalah Allah SWT, bukan bos atau yang lainnya. Dan selalu menjaga nama baik sekolah dan juga orang tua, tambahnya.

Prakerin praktek industri adalah program wajib bagi siswa – siswi kelas 2 SMKN yang dilaksanakan di berbagai perusahaan dan bengkel yang berlangsung selama 3 bulan, ujarnya.

Pada tahun ini, lanjutnya, SMKN 1 Mesuji Timur memberangkatkan 75 siswa – siswi kelas XI AP dan TKR untuk melakukan praktek industri yang terbagi dalam 20 kelompok. Masing-masing 10 kelompok untuk jurusan AP dan TKR, diantara perusahaan atau DU/DI yang akan menjadi tempat PI adalah Universitas Muhammadiyah Metro, IAIN Metro, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Puskesmas Margojadi, KPP Pratama Kota Metro, Mitsubishi Unit 2, Suzuki Persada Lampung Raya unit 2, Bengkel Gunung intan, Berdikari dan beberapa tempat lainnya, jelas Kepsek.

(Jun)