Ini Sosok Calon Bupati yang Dirindukan Masyarakat Kabupaten Lingga

0
3
Kamaruddin Ali.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, sosok figur publik yang diharapkan masyarakat untuk menjadi Bupati Kabupaten Lingga mulai bermunculan.

Pantauan awak media di beberapa desa dan kecamatan, kalangan masyarakat merindukan sosok politisi senior yang berjiwa kepemimpinan.

Kriteria itu terlihat pada Kamaruddin Ali dengan panggilan Wakden.

Dan bahkan beberapa Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lingga yang enggan namaya ditulis, memberikan dukungan kepada Kamaruddin Ali.

Dukungan juga disampaikan masyarakat, terutama masyarakat desa yang dimekarkan, dan kini menjadi desa defenitif pada saat Kamaruddin Ali menjabat Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

“Salah satu pembuktian kerja nyatanya adalah desa kami ini. Semasa kepemimpinan beliau lah desa ini menjadi defenitif. Dan untuk itu, saya secara pribadi sudah siap untuk mendukung bapak Kamarudin Ali, mencalonkan diri sebagai Bupati Lingga periode 2024-2029 mendatang,”ucap warga.

Di kecamatan yang berbeda, beberapa tokoh Perangkat Desa juga menyampaikan dukungan. Sosok politisi senior seperti Wakden inilah yang sangat dirindukan olah masyarakat, kata mereka.

“Besar harapan kita pada Pilkada 2024 nanti, Wakden ambil andil, mencalonkan diri sebagai Bupati Lingga, agar bisa berbuat seperti beliau menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga, periode 2014-2019, yang mana mampu memperjuangkan pemekaran desa yang kini menjadi desa defenitif, ” tutupnya.

Menanggapi dukungan masyarakat tersebut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Kamarudin Ali mengatakan, ”Saya sangat mengapresiasi aspirasi masyarakat tersebut, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung saya, maju di Pilkada 2024 nanti sebagai Bupati Lingga. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih,”ujar Wakden, Senin (1/11/2021).

Masih kata politisi senior yang 6 periode sebagai anggota DPRD ini, dia akan mengambil sikap.

“Terkait dorongan dari beberapa tokoh masyarakat Lingga, termasuk kecamatan yang ada di Dabo Singkep, da Kecamatan Senayang, ini menjadi suatu kehormatan untuk saya berbesar hati,”ucap politisi partai Golkar tersebut.

Dan Insa Allah, dalam waktu dekat ini, saya akan turun ke Lingga untuk menemui beberapa tokoh masyarakat tersebut,  tutupnya.

 

(R / DL)