Ini Tampang Perampok Uang BLT Rp50 Juta di Deliserdang

0
2
Tampang perampok BLT di Deliserdang, Sumut (Antara)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Polisi menangkap perampok uang bantuan langsung tunai (BLT) di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Ketiganya yakni berinisial NS, MS dan RS.

“Ketiga pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Deliserdang,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (25/9/2022).

Dia menambahkan, penangkapan dilakukan setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan. Perampokan itu berawal saat korban Jasri mengambil uang BLT milik Pemerintah Desa Medan Sinembah. Uang itu diambil dari Bank Sumut Cabang Deliserdang pada Selasa (6/9/2022).

Jasri saat itu mengendarai mobil ke kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

“Setibanya di TKP ketiga pelaku yang sudah membuntuti korban langsung melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil lalu mengambil uang BLT tersebut,” kata Hadi.

Hadi melanjutkan, rencananya uang BLT itu akan dibagikan Pemerintah Desa Medan Sinembah kepada masyarakat.

Selain menangkap para pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1554 TAA. “Ada sepeda motor, empat ponsel, kunci T, tang, dan pisau,” katanya.

 

Sumber : iNews.id