Ini Tujuan Wakil Bupati Labuhanbatu Audiensi Ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

0
9
Foto bersama disela pertemuan.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Didampingi Kaban Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti dan Kaban Balitbang, Zuhri SE,M.Si, Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, audiensi ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, di jalan Kalibata Jakarta Selatan, pada Rabu (23/11/2023), lalu.

Audiensi tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan serta berkelanjutan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Untuk mendukung hal tersebut, maka diperlukan sinkronisasi antara kegiatan pusat dan daerah. Karena hal tersebut merupakan kegiatan prioritas di Kabupaten Labuhanbatu dalam upaya percepatan pembangunan desa melalui penetapan kawasan pedesaan berbasis potensi tematik dan dituangkan dalam rencana pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021-2026.

Demi mencapai hal itu semua, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu meminta dukungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk mendukung program kegiatan tersebut yang sinkron dengan kebutuhan pembangunan desa serta kawasan pedesaan di Kabupaten Labuhanbatu.

Menerima kunjungan tersebut, Dirjen PEID Harlina didampingi Kepala BPSDM Lutfiyah dan Kepala BPI Ivanovic serta beberapa Ses Dirjen, menyambut baik rencana apik Pemkab Labuhanbatu.

Kemendes juga merespon serta menindaklanjuti permohonan dimaksud, dan data sudah sinkron dengan program Kemendes.

Usai pertemuan, Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, mengucapkan terimakasih kepada Kemendes yang telah merespon dan mensinkronkan program Pemkab Labuhanbatu dengan program Kemendes.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan respon yang baik dari Kemendes, semoga program desa berinovasi berbasis potensi dan tematik di daerah-daerah Labuhanbatu berjalan dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujar Wabup.

 

(Syafii Harahap)