Isak Tangis Sambut Jenazah Sekeluarga Korban Kecelakaan Tol Cipali

0
1
Jenazah sekeluarga dan balita asal Pekalongan yang menjadi korban tewas kecelakaan maut di Tol Cipali, Jawa Barat, tiba di rumah duka, Senin (30/11/2020). Foto: Robby Bernardi/detikcom
Dijual Rumah

Pekalongan, buktipers.com – Jenazah sekeluarga dan balita asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang menjadi korban tewas kecelakaan maut di Tol Cipali, Jawa Barat, tiba di rumah duka. Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah.

Pantauan detikcom, iring-iringan dua mobil jenazah tiba rumah di rumah duka sekitar pada pukul 21.25 WIB.

Satu mobil jenazah berisi jenazah Vina Mutiara (25) bersama anaknya yakni Maura Adelia Putri (4), sedangkan satu mobil jenazah lainnya membawa jenazah Maulana (31). Ketiganya sekeluarga warga Desa Kalimade, RT 04/ 02, Kecamatan Kesesi, Pekalongan.

Ibu Vani, Sulis Wahyuni (45), tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya. Dalam waktu setahun ini, dirinya kehilangan suaminya yakni Kalari yang meninggal setahun yang lalu, ditambah kehilangan anak pertamanya, bersama cucu pertama dan anak menantunya dalam waktu sehari.

Sebelumnya pada Minggu (29/11) malam, Sulis sempat video call dengan Vani untuk melepas rindu. Dalam komunikasi tersebut, tidak disangkanya menjadi komunikasi terakhir, sebelum anaknya dikabarkan meninggal karena kecelakaan di Tol Cipali pada Senin (30/11) dini hari.

Terakhir, ketiga korban pulang ke kampung halaman pada 40 hari yang lalu. Sulis tidak menyangka saat itu sebagai pertemuan terakhir kalinya dengan anak pertama dan cucu serta menantunya.

Selain Sulis, ibu dari Maulana yakni Sri Yatun juga tampak syok. Sri Yatun yang merupakan warga Sido Mulyo, tetangga desa setempat, beberapa kali harus dijaga kerabat karena terkulai lemas.

Setibanya di rumah duka, ketiga jenazah ini langsung disemayamkan di rumah duka. Selain sanak kerabat, isak tangis juga terdengar dari para pelayat yang mendatangi rumah duka.

Rencananya, ketiga jenazah akan dimakamkan pada Selasa (1/12) pagi di tempat pemakaman setempat.

“Kalau pemakaman, rencananya besok pagi (Selasa) di pemakaman sini (Kalimade). Cuman tidak satu lubang, beda lubang pemakaman hanya lokasinya berdekatan,” kata paman korban, Sukedro, Senin (30/11/2020).

Sukedro menjelaskan, selama masa pandemi virus Corona, ketiga korban hanya pulang sekali yakni sekitar 40 hari yang lalu.

“Pulang terakhir 40 hari yang lalu. Lebaran malah tidak bisa pulang. Mereka domisili di Grogol, Jakarta,” ujarnya.

Sedianya ketiganya akan menghadiri doa dan peringatan setahun meninggalnya ayah Vina yang dilaksanakan tepat pada Senin (30/11) malam ini.

“Vina sempat meminta dimasakkan menu kesukaannya yakni semur jengkol, pindang, sama megono,” imbuh Sukendro.

Diketahui, peristiwa kecelakaan maut di Tol Cipali itu terjadi di KM 78+500, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni truk, tronton dan mobil minibus elf. Seluruh korban merupakan penumpang di mobil elf.

 

Sumber : detik.com