Istri Baru Melahirkan, Pasutri di Tapsel Ini Rela Jalan Kaki 10 Kilometer ke Lokasi Vaksin

0
1
Pasangan dari Dusun Gunung Harapan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sungkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan ini rela berjalan kaki 10 kilometer menuju lokasi vaksin. SINDOnews/Zia
Dijual Rumah

Tapanuli Selatan, buktipers.com – Jarak tidak menjadi halangan bagi pasangan suami istri (Pasutri) Neferinus Ziliwu (32) dan Sadari Hulu (31) untuk mendapatkan vaksin. Pasalnya, pasangan dari Dusun Gunung Harapan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sungkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan ini rela berjalan kaki 10 kilometer menuju lokasi vaksin.

Ironisnya, mereka juga bergantian menggendong bayi yang baru beberapa hari dilahirkan oleh sang Istri (Sarai Hulu).

Sejak pukul 09.00 WIB, pasutri enam orang anak itu mulai berangkat dari rumahnya. Untuk sampai ke lokasi vaksin, mereka harus melewati gunung dan jalan setapak. “Tadi pagi kami berangkat pukul 09.00 WIB,” ujar Naferinus Ziliwu kepada SINDOnews ketika ditemui.

Neferinus bersama istrinya silih berganti menggendong anaknya yang masih bayi. Sebab, dia tidak mau istrinya capek. “Pulang pergi enam jam dengan berjalan kaki,” sebutnya.

Melihat animo warganya yang mau divaksin, Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu spontan mendatanginya. Tak lupa, bupati juga memberikan hadiah kepada mereka, karena sudah berjalan 10 kilometer ke lokasi vaksin.

“Saya salut dengan semangat mereka berdua, meski 10 kilometer jarak tempuh, mereka mau datang untuk divaksin,” tuturnya.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar mencontoh sifat pasutri tersebut. Sebab, meski rumah mereka jauh dan harus jalan kaki, namun tetap datang.

 

Sumber : Sindonews.com