Istri di Sumut Ditusuk Suami Pakai Gunting Gegara Kerap Minta Cerai

0
1
Ilustrasi garis polisi. (Net)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Seorang pria, AS (45), di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menusuk istri sendiri dengan gunting. AS kini sudah diamankan polisi.

“Pelaku telah ditangkap,” kata Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Harianto dimintai konfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Kasus ini bermula pada Jumat (24/9), pelaku datang ke rumah mertua dengan maksud mencari istrinya. Mertua yang tak menaruh curiga menyebut bahwa anaknya itu berada di dalam rumah.

Setelah masuk kamar, terjadilah aksi penusukan. “Pelaku bertanya kepada pelapor (mertuanya), S di mana Pak? dan pelapor menjawab ada di dalam. Pelaku masuk ke dalam rumah dan tak lama setelah itu pelapor mendengar suara korban yang meminta tolong sambil berlari keluar rumah,” ucap Agus.

S berlarian ke luar rumah dengan luka tusuk. Korban dibawa ke klinik untuk mendapatkan pengobatan.

“Pada saat di klinik warga menanyakan kepada korban kenapa luka mu ini. Lalu korban menjawab ditusuk sama suamiku menggunakan gunting,” sebut Agus.

Kemudian, kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu pun dilaporkan ke Polres Tebing Tinggi. Petugas yang mendapat laporan lalu mengecek ke TKP.

Petugas melihat pelaku sedang duduk di warung tak jauh dari lokasi. “Petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ucap Agus.

Agus menyebut AS nekat melakukan itu karena emosi. Istrinya itu disebut kerap meminta cerai kepadanya.

“Motif penusukan, karena suaminya emosi melihat istrinya di mana istrinya selama ini minta cerai kepada suaminya, dan istri yang akan mengurusnya akan tetapi tidak diurus-urus oleh istrinya sehingga suaminya emosi dan menusuk istrinya dengan gunting di bagian perut,” sebut Agus.

Akibat perbuatannya, AS dijerat dengan Pasal 44 ayat (1) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. AS terancam hukuman 5 tahun penjara.

 

Sumber : detik.com