IWO, P2SB, BM3, Wartawan Polres dan Wartawan Unit Pemkab Sergai Galang Dana Buat Korban di Wamena Papua

0
251
Ketua BM3 Sergai, Yunasril SH MKn, saat diwawancai awak media dalam penggalangan dana untuk membatu korban, di Wamena Papua.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sangat pilu melihat penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban kerusuhan, di Wamena Papua, beberapa hari yang lalu.

Banyaknya memakan korban jiwa, bagi masyarakat pendatang yang berada di Wamena dan hal itu membuat seluruh wartawan se Sergai dan P2SB serta BM3, terpanggil untuk membantu.

Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Wartawan Pemkab Sergai, beserta Wartawan Polres Sergai, juga Pemuda Perduli Serdang Bedagai (P2SB) dan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai, bersama-sama melaksanakan penggalangan dana untuk membatu para korban di Wamena Papua, Selasa (1/10/2019), sekitar pukul 09.30 WIB, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Kemudian, setiap dana yang terkumpul, semuanya akan diserahkan seluruhnya kepada masyarakat yang menjadi korban, di Wamena Papua, kata Ketua IWO Sergai, Juhari.

Wartawan bersama elemen masyarakat saat galang dana untuk membantu korban di Wamena Papua.

Mari kita sebagai warga negara untuk memberi sumbangsih, meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang kena korban, di Wamena, ajaknya.

Katanya, sedikit sumbangan sangat berguna bagi mereka yang memerlukan di sana. Sehingga dengan adanya penggalangan dana yang terkumpul ini, sedikit banyaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita, ujarnya.

Yunasril SH, MKn, ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai, mengapresiasi rekan-rekan wartawan se Sergai dan rekan-rekan lainnya,  yang berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan penggalangan dana  buat para korban kerusuhan di Wamena Papua.

Bantuan ini akan kita kirimkan secepat-cepatnya, sebab saudara kita yang jadi korban, sangat membutuhkan sekali. Kalau bisa kita akan koordinasi dengan pihak Provinsi, kalau ada perwakilan disana akan kita kirimkan sumbangan ini dengan secepat-cepatnya, kata Yunasril.

Penggalangan dana ini murni dari bantuan masyarakat Sergai, dan kita anggap sebagai bhakti sosial, pungkas Yunasril lagi.

(ML.hrp)