Beranda Sumut IWO Sibolga Tapteng Sambangi Penderita Hidrosefalus di Pandan

IWO Sibolga Tapteng Sambangi Penderita Hidrosefalus di Pandan

151
0
Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng saat mendatangi kediaman Afdun, bayi berusia 2 bulan penderita hidrosefalus, di Pandan. (Foto/Job Purba)
Loading...

Buktipers.com- Tapteng (Sumut)

Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng mendatangi kediaman  Afdun, bayi berusia 2 bulan penderita hidrosefalus, di Pandan.

Bayi Afdun yang saat dijumpai  rombongan IWO Sibolga Tapateng  tampak menangis dalam ayunan yang dijaga ibunya.

Pada ibu bayi ini, Rommy Pasaribu, Sekretaris IWO, menjelaskan, bahwa kedatangan rekan – rekan wartawan  ke tempat ini adalah bentuk kepedulian sosial dari IWO untuk bayi ini.

Dan IWO juga nantinya akan melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya perobatan bayi usia 2 tahun ini.

“Kita dari IWO Sibolga Tapteng datang kemari hanya untuk melihat kondisi  Adek ini, dan meminta persetujuan  dari keluarga, agar kami dari IWO bisa membantu dengan menggalang dana donasi untuk Afdun,”tutur Rommy.

Baca Juga!  Warga Hutabuntul Pinangsori : Terimakasih Pak Camat

Remember Marpaung, pengurus IWO Sibolga Tapteng yang membidangi sosial, menyatakan hal yang sama, agar keluarga ini bisa terbantu dan pihak luar bisa melihat dan tergerak hatinya untuk bisa membantu, meringankan penderitaan bayi ini.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng saat mendatangi kediaman Afdun, bayi berusia 2 bulan penderita hidrosefalus, di Pandan. (Foto/Job Purba)

Dan akan melakukan berbagai upaya pengumpulan dana. Rimember juga meminta agar keluarga ini memberikan nomor rekening untuk dipublikasikan di media, dengan harapan para donatur bisa tersentuh dan tergerak hatinya untuk membantu.

“Kalau bisa minta ijin ibu ,kami sekaligus meminta pada ibu selaku orang tua adek ini, agar memberikan nomor rekening untuk kita pubikasikan. Dan kalau memang tidak punya, kami dari bagian sosial IWO akan membuka rekening donasi untuk Afdun, yang bila mana ada yang menyumbang ataupun membantu keluarga ini, “tutur Remember.

Baca Juga!  Simpankan Sabu 7 Kilo dan 2 Ribu Ekstasi, Nelayan Ini Terancam 17 Tahun Penjara

Seperti diberitakan sebelumnya, Afdun adalah anak dari pasangan Naswardi Sihotang (27) dan istrinya Afsanah Piareka Zebua (22), warga Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Meski berstatus penduduk asli kota Sibolga, Afdun, bayi penderita penyakit hidrosefalus, bersama kedua orangtuanya tinggal di jalan GM Panggabean, tepatnya di depan klinik Angkatan Udara, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Afdun divonis menderita penyakit itu, sejak berada didalam kandungan ibunya. Bahkan, sebelum melahirkan, Afsanah sudah dianjurkan untuk menjalani operasi, di salah satu rumah saki yang ada di Medan, agar anak yang ada dikandungannya sekalian mendapat perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit.

Kepada wartawan, Afsanah, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan kepedulian IWO Sibolga Tapteng, pada anak mereka. Dan menyatakan, menyerahkan sepenuhnya rencana penggalangan dana ini, pada IWO Sibolga Tapteng.”Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini, dan untuk penggalangan dana ini kami serahkan sama Adek – adek IWO ini saja, biarlah kami urus anak ini ,”katanya, Selasa (12/2/2019), di kediamannya.

Baca Juga!  Bayi Penderita Hidrosefalus Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, Afsanah ibu bayi penderita Hindrosefalus ini harus pasrah melihat anaknya terus menerus menangis, karena ketidak sanggupan mereka membawa anaknya berobat.

Dengan kondisi ekonomi yang sangat minim, Afsanah berharap uluran tangan para dermawan, kiranya membantu mereka dalam pengobatan anaknya.

(Job Purba)

Loading...