Jabatan Fungsional Dirangkap Dengan Struktural Diprotes

0
632
IMG-20170809-WA0006
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Pengukuhan pejabat struktural di jajaran SKPD Kota Pematangsiantar diduga salah penempatan dan penetapan.

Hal itu diungkapkan salah seorang Pegawai RSUD Djasamen Saragih yang enggan menyebutkan namanya Rabu (9/8/2017) mengatakan kalau dirinya merasa aneh melihat situasi kota Pematangsiantar, karena penetapan dan penempatan PNS dalam struktural jajaran SKPD yang ditetapkan beberapa bulan lalu.

Jelasnya kalau hal itu bukan mengada-ada, salah satu contoh di RSUD Djasamen Saragih masih ada pegawai yang rangkap jabatan seperti dr Reinhart Hutahayan yang sekarang menjabat sebagai Kabid Perencanaan Program masih berjabatan sebagai Kepala forensik.

“Kalau kepala Bidang kan itu jabatan yang struktural, sementara kepala forensik merupakan jabatan Fungsional, bagaimana cara bekerjanya jika keduanya disatukan dan dikerjakan oleh orang yang sama?” Jelas sumber sembari bertanya.

Yang diragukan adalah masalah kinerja yang tidak tepat dan juga masalah waktu yang tidak dapat dibagi. Karena sebagai bagian Forensik di Kota Siantar menangani rujukan 8 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Pegawai RSUD ini meminta kepada Walikota Siantar agar mengevaluasi tatanan struktural SKPD Kota Siantar sesuai dengan penerapan PP 18. (Rey/Red)