Beranda Sumut Jaga Silaturrahmi, Murid Perguruan Silat Walet Puti Gelar Apel

Jaga Silaturrahmi, Murid Perguruan Silat Walet Puti Gelar Apel

266
0
Murid Perguruan Silat Walet Puti
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Perguruan Silat Walet Puti (Warisan Leluhur Pusaka Tradisional Indonesia) gelar Apel Murid Perguruan Se Kabupaten Asahan Periode Ke II Tahun 2018, di halaman Musholla Haqul Yaqien Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Minggu (16/12/18) pukul 09.00 Wib.

Amatan Bukti Pers, ratusan murid perguruan Silat Walet Puti dari 23 perguruan yang ada di Asahan masing – masing menampilkan jurus yang berbeda yang didapat dari pelatihnya.

Menurut keterangan Guru Besar Walet Puti, Didi Suryanto didampingi Pelatih Leo Fahrozi dan Ketua Pelatih Se Asahan Dea Nursari menyebutkan kegiatan ini merupakan program tetap yang di selenggarakan setiap 6 bulan sekali. Dimana Kegiatan ini meliputi pertandingan Jurus Beregu, Cerdas Cermat dan gerak ketangkasan.

Baca Juga!  Jatuh Dari Ayunan Saat Banjir, Bayi 18 Bulan Ini Meninggal Dunia

“Kegiatan itu, selain untuk menjaring atlit – atlit muda berprestasi untuk mengharumkan nama Asahan khususnya dan Indonesia Umumnya. Olah raga beladiri silat juga diharapkan bisa menjauhkan para pemuda dari pengaruh narkoba”, ujar Didi.

Didi juga menambahkan seluruh murid perguruan Silat Walet Putri yang tampil akan diberi penilaian dan mendapatkan penghargaan dari DPD Walet Puti Asahan.

“Para pelatih memberikan penilaian kepada siswa dari Sasana yang tampil dengan tujuan untuk memberikan support kepada Sasana lain. Sehingga para pelatih dapat berpacu untuk memberikan penampilan terbaik siswanya dalam pelaksanaan apel murid Perguruan Silat Walet Puti yang akan datang” jelasnya. (Gani/Fauzi)

Loading...