Jajaran Polda Kalteng Sholat Istiqosah dan Doa Bersama Antar Umat Beragama

0
120
Polda Kalteng melakukannsholat istisqasah (shalat meminta hujan), di Mapolda, Selasa (17/9/2019) pagi, pukul 07.00 WIB.
Dijual Rumah

Palangka Raya, buktipers.com – Jajaran Polda Kalteng,  sholat istiqosah, memohon ke ribaan Allah SWT, hujan menyirami bumi untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang terjadi, di wilayah hukumnya.

Polda Kalteng bersama Polres jajarannya juga melakukan sholat istisqasah  (shalat meminta hujan) dan berdoa bersama secara serentak, di Mapolda dan di 14 Polres jajarannya, Selasa (17/9/2019) pagi, pukul 07.00 WIB.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum dan jajarannya yang beragama Islam, melaksanakan sholat istiqasah, dzikir dan doa bersama, di halaman Mapolda Kalteng yang dipimpin Ketua MUI Kalteng, KH. Anwari Isa, LC.

Polda Kalteng bersama jajarannya doa bersama, di Mapolda, Selasa (17/9/2019) pagi, pukul 07.00 WIB.

Kemarau berkepanjangan, menurut Kapolda Kalteng, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK, M.Hum, selain melakukan langkah-langkah, mulai dari mengeluarkan maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla, pemadaman api hingga penindakan hukum. Cara ini, merupakan langkah terkahir, dengan meminta hujan kepada Allah SWT, katanya.

“Pagi ini, kita bersama-sama meminta tolong meminta wilayah Kalteng diturunkan hujan, sehingga bisa mengatasi kabut asap. Kepada berdering-orang yang tidak bertanggung jawab karena harus meminta Karhutla, agar disadarkan dan semoga doa kita diikabulkan oleh Allah SWT, ”tutup Hendra.

Sholat ini, serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Kalteng.

Doa bersama, mohon turun hujan ini, juga dilakukan yang beragama Nasrani dan Hindu. Doa bersama, merupakan kesatuan antar umat beragama yang sama sama merasakan susah hidup dengan asap pembakaran hutan dan lahan.

(Hadiboy)