Jalan Baru Diaspal kembali Dilobangi Galian Pipa PDAM, Dinas PU Tebing Tinggi minta diperiksa.

0
607
pu..

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Tampaknya proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi tahun demi tahun tidak ada teragenda dengan baik dalam penggunaan anggaran proyek di APBD, bahkan terkesan saling adu kegiatan.

Pasalnya, pengaspalan jalan baru selesai dikerjakan di tahun anggaran 2017, beberapa minggu kemudian proyek galian Pipa PDAM dilakukan. Jelas saja, proyek pengaspalan terlihat sia-sia sebab telah terjadi penggalian pipa. Hal ini tentunya merupakan penghamburan anggaran.

Kini, jalan mulus sudah berlubang dan menyisakan “ancaman” bagi pengguna jalan. Padahal, kedua proyek itu bersumber di Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi. Namun, hal seperti ini tampaknya tidak mendapat perhatian dari aparat penegak hukum. Penyidik Polisi dan Jaksa belum bertindak melakukan penyidikan.

Malah, proyek Pipa PDAM milik Anggaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi tidak mencantumkan plang papan proyek sesuai ketentuan Keppres yang berlaku. Sehingga hal ini benar benar “menertawai” penegakan hukum di kota ini yang benar mandul.

Warga Kota Tebing Tinggi, Arwin Hamonangan Silangit saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (6/8/2017) mengatakan sangat menyesalkan tentang proyek pekerjaan dinas PU kota Tebing Tinggi ini, karena banyaknya proyek Dinas PU yang diduga timpang tindih dan asal-asalan. Untuk itu Arwin berharap agar pihak Kejaksaan mengusut semua proyek yang berasal dari dinas PU yang terkesan asal jadi.

“Seharusnya pihak Kejaksaan segera mengusut semua proyek Dinas PU karena terkesan asal jadi,” harap Arwin.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi, A. Bakri Siregar belum berhasil dikonfirmasi, begitu juga terhadap para pejabat yang menanggani kedua proyek itu untuk dimintai tanggapan seputar proyek pipa dan pengaspalan yang kini menyisahkan kesenggsaraan. (Dav/Red)