Jalan Dusun XI Desa Simpang Empat – Cempedak Lobang Memprihatinkan, Ini Penyebabnya

0
32
Foto satu unit truk pengangkut tanah merah saat melintasi jalan dan foto warga sedang menguras air, di jalan berlumpur.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Lebih kurang dua kilo meter, jalan di Dusun XI, Desa Simpang Empat – Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), berlumpur dan berlubang.

Jalan ini yang sebelumnya mudah dilalui, tapi sekarang sangat sulit dikarenakan berlumpur licin dan rusak parah.

Kepada wartawan, Rabu (18/11/2020), salah seorang warga setempat, Ramin Br Sihaloho (66), mengatakan, jalan ini sangat sulit dilalui karena berlumpur, licin dan berlubang katanya.

“Sebelumnya jalan ini mudah dilalui oleh pengendara mobil dan sepeda motor, namun karena seringnya dilalui truk-truk besar yang mengangkut tanah merah dan kelapa sawit yang melebihi tonase, mengakibatkan jalan ini rusak, “ucap Ramin.

Kurang lebih sepekan, di jalan ini juga, pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan, untung dia tidak tewas, ucapnya.

Terpisah, Pak Marbun (50), warga yang sama, mengatakan,  jalan ini sering dilalui truk pengangkut tanah merah dan truk pengangkut kelapa sawit yang melebihi tonase dan hal itu menyebabkan jalan ini rusak. Yang parahnya lagi, jalan yang berlubang ditutupi dengan tanah merah, sehingga jalan di Dusun XI ini, menjadi berlumpur dan licin jika musim penghujan, katanya.

“Atas nama warga Dusun XI, kami mengharapkan kepada Pemkab Sergai dan dinas terkait supaya jalan ini lekas diperbaiki. Sebelum memakan korban jiwa, seperti kecelakaan yang dialami pengendara sepeda motor, baru-baru ini, ” pungkas Marbun.

 

(ML.hrp)