Jalan Longsor Sibanban Terancam Putus, Disindir ‘Jadi’ Objek Wisata

0
441
Inilah jalan longsor Sibanban yang dikeluhkan warga.(foto/berman)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Dairi (Sumut)

Amblasnya jalan di Sibanban, Desa Jumateguh, Kecamatan Siempatnempu, Kabupaten Dairi seakan tidak mendapat respon dari Pemkab Dairi.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk perbaikan jalan yang dikeluhkan warga masyarakat itu. Badan jalan yang amblas semakin melebar, diperkirakan dalam hitungan bulan akan terputus.

Sigakingging, seorang warga di lokasi mengatakan, jalan longsor tersebut sekan berubah menjadi objek wisata, dilengkapi dengan air terjun dan lembah.

“Lokasi tersebut merupakan objek wisata satu-satunya di dunia tanpa dipoles. Apalagi kalau hujan, irama air terjunnya semakin deras, seperti musik mengiringi lagu dangdut. Yah, kita anggap sajalah sebagai objek wisata, biar pikiran tenang dan pasrah,” ujarnya nada menyindir dengan mimik geram.

Pantauan di lokasi, Sabtu (8/12/2018), kondisi jalan sudah sangat memprihatikan. Para pengendara harus ekstra hati-hati melewatinya, ceroboh sedikit, jurang menanti.

Apalagi saat ini musim hujan, menyebabkan badan jalan yang semakin menyempit sangat licin akibat lumpur terbawa luapan air.

Masyarakat hanya dapat mengharap dan menanti, sebelum ada korban dan akses terputus, jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak Pemkab Dairi.(Berman)

 

Editor : Maris