Beranda Samosir Jalan Menuju Pelabuhan KMP Ihan Batak Mulai Rusak, Truk Perusahaan Ikan Sering...

Jalan Menuju Pelabuhan KMP Ihan Batak Mulai Rusak, Truk Perusahaan Ikan Sering Lewat  

132
0
Truk tanki perusahaan ikan.[foto/stg]
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Jalan  menuju Pelabuhan KMP Ihan Batak di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa mulai terlihat rusak, seperti terlihat Sabtu (12/1/2019). Kondisi aspalnya terkelupas, mengakibatkan pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

Pantauan Buktipers.com, sejumlah truk kontainer Fuso bertonase besar hampir tiap jam keluar masuk menuju pelabuhan Ajibata.

Truk-truk itu sebagian diduga milik PT Aquafarm, yang keluar masuk hampir tiap jam dari Ajibata melintas dengan kondisi air dari tanki truk berceceran ke badan jalan.

Jalan tersebut, merupakan jalur utama menuju pelabuhan kapal motor dan fery penyeberangan Ajibata-Tomok dan Ajibata-Ambarita. Kondisi jalan yang mulai rusak itu sepertinya dikarenakan tergerus air.

Jalan yang rusak itu juga menjadi biang kemacetan lalu lintas dari dan menuju Ajibata. Selain itu, truk-truk pengangkut ikan milik perusahaan terbesar itu telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengendara lainnya

Baca Juga!  Bersamaan Operasional Perdana KMP Ihan Batak, BODT dan Damri Luncurkan Angkutan Gratis

Ana Boru Gultom, pengendara roda dua mengatakan, dia hampir setiap hari melintas di jalan itu, dan kini merasa tidak nyaman lagi melintas dengan kondisi jalan yang semakin memprihatinkan.

“Kita cukup Prihatin dengan kondisi jalan seperti ini. Kita berharap truk roda enam itu ada jalur alternatif lain,” kata Ana.

Katanya, truk-truk yang melintas beragam. Ada yang mengangkut pakan ternak ada yang mengangkut pakan ikan untuk menyuplai perusahaan ikan terbesar di Danau Toba.

Apalagi, truk kontainer tersebut sering melintas dengan air berceceran dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Menurutnya, air menjadi salah satu penyebab cepatnya rusak jalan beraspal yang kini sudah mulai terkelupas. Kerikil di jalan itu pun mulai kelihatan menonjol. Kalau tidak segera diperbaiki, katanya, dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin rusak parah.(stg)

Baca Juga!  Batu Paromasan, Batu Tertua Tempat Tulang Belulang Leluhur Suku Batak  

 

Loading...