Jalan Penghubung 3 Desa Di Tanjungberingin Sergai Mirip Kubangan Kerbau

0
357
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Jalan penghubung 3 desa di Kecamatan Tanjungberingin Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) persisnya di Dusun IV Pematangbuluh dan V Pematangpanjang Desa Tebingtinggi rusak parah dan memprihatinkan.

Amatan BuktiPers.Com di lokasi, Rabu (4/7/2018), sepanjang akses jalan yang menghubungkan Desa Pekan, Pematangterang dan Pematangcermai itu tampak dihiasi lubang menganga, sehingga ketika musim hujan tiba, area tersebut mirip kubangan kerbau.

Carles saragih, warga setempat kepada buktipers mengatakan, jalan tersebut sudah lama kupak-kapik. Namun anehnya, tidak ada perhatian serius dari Pemkab Sergai terkait persoalan itu.

“Padahal, jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi para petani ketika ingin menjual padinya. Karena kondisi jalan yang hancur begini, para petani harus menambah biaya ketika mengangkut hasil pertaniannya,” ujarnya seraya meminta kepada instansi terkait agar memprioritaskan pembangunan jalan di desanya itu.

Terpisah, salah seorang aktivis sosial andi saat diwawancarai buktipers mengaku prihatin atas kondisi tersebut. Pihaknya juga sering mendapat keluhan dari masyarakat atau pun petani yang merasa dirugikan atas situasi itu.

“Ini harus jadi atensi bagi Pemkab Sergai dalam menyelesaikan masalah jalan yang temasuk akses usaha tani itu. Jangan sampai warga berang hingga tidak percaya akan kepemimpinan para pemangku jabatan itu,” kata Andi yang juga menjabat sebagai wakil sekertaris di DPD LPHRI Sergai itu.

Sedangkan Kepala Desa Tebing Tinggi M Nasir ketika dikonfirmasi tidak berada di kantornya. Ketika dicoba dihubungi melalui selulernya, nomor handphonenya tidak aktif. (Amin Sembiring/Red)