Jalan Penghubung Kabupaten Asahan – Simalungun Nyaris Putus, Pemprovsu Belum Ambil Tindakan

0
154
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

“Memprihatinkan”, begitulah sepenggal kalimat yang diungkapkan pabila melihat kondisi Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Simalungun persisnya di Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang kondisinya nyaris putus akibat longsor di sisi jalan.

Menurut keterangan Amir Dolok Saribu (42) salah seorang pengguna jalan yang di konfirmasi buktipers.com, Selasa (10/7/2018) siang menyebutkan bahwa kondisi jalan yang rusak ini sudah berlangsung lama namun belum ada tanda-tanda perbaikan dari Pemerintah.

“Udah lama bang. Abg lihat la kondisi jalannya yang mengancam pengendara. Jika tidak ekstra hati-hati maka pengendara sepeda motor, mobil atau pun truck pengangkut hasil panen masyarakat bisa terguling masuk jurang. Namun sangat disayangkan hingga saat ini pemerintah provinsi Sumatera Utara seaakan tidak memperdulikan kondisi jalan ini. Bahkan belum ada tanda-tanda perbaikan dari Pemerintah yang dalam hal ini UPT Bina Marga Kodya Tanjung Balai-Asahan” ujar Amir.

Baca Juga!  Tuntut Penuntasan Dugaan Penggelapan Dana BOS TA 2017 Di SMKN 2 Kisaran, Kantor Kejari Kisaran Di Geruduk Massa GM PEKAT-IB

Hal senada diucapkan Jairin Marpaung (52) salah seorang pengemudi truck pengangkut sawit milik warga yang akan di kirim ke pabrik.

“Iya bang, mungkin suka ada korban masuk jurang baru pemerintah mau memperbaiki jalan ini. Jujur bang kami merasa keselamatan kami sebagai pengendara merasa terancam, sebab silaf dikit maka jurang menanti kami” jelasnya sembari meminta agar pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan ini.

Sementara itu Kepala Desa Suka Makmur, Zainul Sitorus saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler mengaku dirinya belum mendapatkan adanya informasi tentang perbaikan jalan ini.

“Sampai saat ini belum ada kabar” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Camat Bandar Pasir Mandoge, Jutawan Sinaga saat dikonfirmasi melalui Handphone nya.

Baca Juga!  Anis - Sandi Akan Dilantik 16 Oktober 2017

“Belum ada perbaikan hingga tahun ini” ujarnya singkat (Dirman /Darmaji)

Loading...