Beranda Serba Serbi Jalan Penghubung Lumajang-Malang Longsor, Warga Di Minta Berhati-Hati

Jalan Penghubung Lumajang-Malang Longsor, Warga Di Minta Berhati-Hati

313
0
IMG-20180216-WA0048
Loading...

Buktipres.com – Lumajang (Jawa Timur)

Akibat diguyur hujan terus menerus jalur Lumajang-Malang Jatim tepatnya di kawasan Piket Nol Kecamatan Pronojiwo terjadi longsor yang mengakibatkan terkikis bagian bawah jalan sehingga bahu dan badan jalan retak, terkikis dan longsor. Pengguna jalan roda dua dan truk serta bus nampak harus antrian menunggu jalan yang menggunakan sistem buka tutup. 

Seperti yang dikeluhkan salah satu pengguna jalan Suryadi, SH. warga Pronojiwo mengatakan bahwa, “Saya menyadari kerusakan jalan ini akibat hujan deras yang  mengakibatkan longsor sehingga perjalanan saya sangat terganggu bahkan jadwal kegiatan atau waktu saya termakan habis. Untuk itu saya mengharap kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Propinsi segera mengambil langkah bijak dan cepat dan atau segera mungkin karena ini satu satunya jalan raya jalur selatan Lumajang-Malang. Saya tidak ingin jalan raya ini nasibnya sama seperti jalan Pasirian-Tempursari bertahun tahun dibiarkan dan tidak dipedulikan serta tidak dapat difungsikan.” Imbuhnya.

Baca Juga!  ILKP Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tejowangi Cup

“Masa saya mau ke Pasirian harus putar lewat Malang, Pasuruan, Probolinggo, apalagi warga Kecamatan Tempursari bisa terisolasi. Untuk itu jangan hanya dijadikan wacana politik atau angin surga dan mohon hal ini harus segera dibangun dan diperbaiki demi kepentingan umum.” tambahnya.

Kepala bidang kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi Siswanto kepada media membenarkan adanya longsor bahkan mengantisipasi dengan cara memberi tanda dan barier atau pembatas serta garisline. “Pengendara harus berhati-hati dan waspada, selain itu kejadian ini saya laporkan ke Dinas Bina Marga sebagai pengelola dan yang bertanggung jawab.” Pungkasnya. ( Arifin/Lukito/woko)

Loading...