JALAN Rusak dari Siantar ke Saribu Dolok Makan Korban, Satu Toyota Avanza Masuk Jurang

0
2
Warga melihat minibus Toyota Avanza silver yang terjun ke jurang parit jalan umum Siantar - Seribudolok di Nagori Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/4/2022) - TRIBUN MEDAN - ALIJA MAGRIBI
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com  – Longsor yang memakan bahu jalan Provinsi Pematangsiantar – Saribu Dolok, tepatnya Km 11-12, Nagori Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun memakan korban.

Longsor tersebut mengakibatkan satu mini bus Toyota Avanza silver terperosok ke dalam jurang, Rabu (20/4/2022) pagi tadi.

Alhasil peristiwa ini pun menjadi tontonan warga yang melintas.

Tak sedikit warga yang kecewa karena kondisi bahu jalan yang rusak tersebut belum dijamah pemerintah untuk dilakukan perbaikan.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyampaikan Toyota Avanza yang terjun ke jurang itu bernomor polisi BK 1737 ZV yang dikemudikan Jimmi Aditya Pinem (46) warga Jalan Karya Cilincing, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Kemudian penumpangnya masing-masing Maju Gultom (55), warga Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Bastiar Benny Michael Ambarita (43) juga warga Jalan Asrama, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Terakhir Siti Aisyah Lubis (40) warga Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

“Sopir tidak mengalami luka, sementara ketiga penumpangnya mengalami luka ringan dan dirawat ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, koronologi kejadian diduga sopir Toyota Avanza kurang hati-hati, yang mana kendaraan dibawa dengan kecepatan tinggi saat menuju ke arah Saribu Dolok.

“Saat di TKP ban depan dan belakang sebelah kiri terperosok di beram jalan sebelah kiri dan kemudian supir berusaha menaikkan (mobil) ke aspal jalan. Tetapi Mobil selip dan kemudian masuk ke dalam parit sebelah kanan,” ujar Kapolres.

Anggota DPRD Sumut Sesalkan Kondisi Jalan Belum Diperbaiki

Anggota DPRD Sumatera Utara, Rony Reynaldo Situmorang menyesalkan kecelakaan ini.

Rony menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Simalungun yang sangat menanti adanya pembenahan jalan di wilayahnya.

“Saya menyesalkan hal ini terjadi dan bermohon maaf kepada masyarakat Sumut, khususnya dari dapil Siantar-Simalungun karena kondisi jalan provinsi yg saat ini sedang memprihatinkan,” kata Rony.

Rony menyampaikan, saat ini semua jalan provinsi se-Sumut penanganannya sudah dimasukkan dalam skema pembiayaan tahun jamak (multiyears) yang saat ini sedang dalam proses tender. Jalan yang diperbaiki tersebut, termasuk di dalamnya jalan provinsi Siantar – Raya.

“Kami akan koordinasikan ke dinas terkait agar diberikan tanda pada titik yang rusak parah dan mengkhawatirkan. Dan ini harus menjadi perhatian bagi Gubernur dan Wagub juga dinas terkait (khususnya Dishub), agar pemasangan lampu penerangan di setiap jalan provinsi untuk mengurangi resiko kecelakaan,” tutupnya.

 

Sumber : tribunnews.com