Jalani Puasa Prapaskah, Pria Ini Hanya Akan Konsumsi Bir Selama 46 Hari

0
164
Foto: Istimewa
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Jelang Paskah, pria ini akan berpuasa selama 46 hari. Selama masa puasanya, ia hanya mengonsumsi bir.

Del Hall agaknya merupakan seorang umat Katolik yang taat. Dikutip Idaho News (11/3), pria asal Ohio, Amerika Serikat itu menjelaskan bahwa dirinya mengikuti jejak para biarawan di tahun 1600-an.

“Menjadi pembuat bir utama, mereka memutuskan untuk mengambil jenis bir populer di Jerman, bock beer. Lalu menjadikannya ekstra hangat seolah menjadi roti cair bagi mereka, ” jelas Hall.

“Saya akan segera memiliki ragam jenis bir,” tambahnya. Pernyataan itu menguatkan tekad Hall yang hanya akan mengonsumsi bir sampai Hari Paskah tiba.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Jadi para biarawan di Bavaria menyebutnya carian roti doppelbock dan pada dasarnya itulah yang menopang mereka selama 46 hari Prapaskah.”

Hall akan mendokumentasikan diet Prapaskahnya ini ke media sosial. Setiap harinya, Hall akan menimbang berat badannya. Pada 8 Maret lalu, Hall berkicau bahwa beratnya turun sebesar 7,2 pound atau sekitar 3,2 kilogram. Itu merupakan hari ketiganya menjalani puasa Prapaskah.

Hall juga menjelaskan bahwa ia ingin tahu apakah tubuhnya mampu menjalani puasa itu hingga Hari Paskah tiba.

“Saya seorang veteran Angkatan Darat, saya orang nomor 1 di kelas pada angkatan saya. Saya sudah menjalani lari maraton penuh sebelumnya sejauh 26,2 mil. (Dengan kata lain) saya sudah melakukan sebuah tantangan besar tapi ini (puasa Prapaskah) tampak sangat menakutkan,” terang Hall.

Karena terlihat begitu ekstrim, para awak medis akan selalu mengontrol kesehatan tubuh Hall selama masa puasa. Hall juga akan rajin memvideokan saat dirinya menimbang berat badan. Video itu ia unggah di channel YouTube pribadinya.

Sumber : detik.com