Jambret Modus Tanya Alamat Digulung Polisi

0
143
Petugas berhasil amankan pelaku jambret, Jumat (3/5/2019). Tribun Medan/HO/Polsek Medan Baru
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan

Ada saja modus kejahatan para pelaku untuk dapat beraksi menjalankan niatnya. Seperti yang satu ini, Johensen (35) warga Jalan PWS Gg Amal Medan Petisah.

Pria yang tidak memiliki pekerjaan ini diduga nekat melakukan aksi jambret dengan modus tanya alamat.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan, benar telah diamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku jambret.

“Kejadian tersebut terjadi di Jalan PWS Gang Amal pada Selasa (30/4/2019) lalu. Di mana, korban sedang berjalan kaki hendak menuju rumah anak angkatnya. Tiba-tiba, pelaku datang mendekati korban sambil memberikan selembar kertas,” ujarnya, Jumat (3/5/2019).

Pelaku, sambung Martuasah, berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

“Karena takut, korban tidak menggubris pertanyaan pelaku. Namun tiba-tiba pelaku merampas tas yang disandang korban. Spontan korban terkejut dan berteriak ‘maling-maling’. Usai dari melakukan aksinya, pelaku melarikan diri,” ungkap Martuasah.

Lebih lanjut dijelaskan Martuasah, disaat bersamaan petugas yang sedang melaksanakan patroli di seputaran tempat kejadian dapat menangkap pelaku.

“Dari tangan pelaku, petugas amankan satu buah tas sandang milik korban yang di dalamnya berisi sebuah hp Nokia berwarna hitam dan uang tunai Rp 9 ribu. Pelaku kemudian diboyong ke Mako untuk diproses. Pelaku disangkakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata polisi berpangkat Melati satu di pundaknya ini.

Sumber : tribunnews.com